Bupati yang juga Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid HK, mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) guna mengikuti Pilkada 2020.

Wahid mendaftarkan diri untukmenjadi bakal calon wakil gubernur Kalsel periode 2020- 2025 ke DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin, Senin.

Menurut Wahid, dia memberanikan diri mengajukan pencalonan setelah mendapatkan masukan dan saran dari berbagai pihak, termasuk dari para tokoh agama, tokoh masyarakat dan kalangan politikus.

Baca juga: DPRD Kalsel Konsultasikan Pelantikan Gubernur Terpilih
"Atas masukan berbagai pihak, Alhamdulillah saya mendaftarkan diri ke DPD Partai Golkar Kalsel guna mengajukan diri sebagai calon Wagub Kalsel," katanya.

Selanjutnya, tambah dia, pihaknya segera melengkapi berkas sebagaimana ketentuan yang telah ditetapkan, untuk diserahkan kembali ke DPD Partai Golkar Kalsel agar bisa diproses sesuai mekanisme AD-ART Partai.

"Jika berkasnya sudah lengkap, selanjutnya partai yang memproses," terang Wahid.

Wahid menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Golkar untuk menentukan pengajuan dirinya sebagai bakal calon wagub Kalsel.

"Apapun keputusan partai, saya siap menerimanya," katanya.
Baca juga: Cagub-Cawagub Kalsel Ikrar Kampanye Damai

Koordinat0r Wilayah Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah 1 Kalsel, H Puar Junaidi mengatakan untuk gubernur, Golkar mengajukan calon tunggal yakni Sahbirin Noor sedangkan untuk posisi cawagub masih melihat pihak-pihak yang mengajukan diri sebagai bakal calon.

"Partai nanti akan melakukan survei pada seluruh bakal calon wakil Gubernur, untuk mengetahui respon dari masyarakat, setelah itu dilanjutkan pembahasan di internal partai Golkar," katanya.
Baca juga: Rosehan Optimistis Bisa Cagub Kalsel

Pewarta: Ulul Maskuriah/Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019