Partai Nasdem Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Kabupaten HST, untuk Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) 2020 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem HST Tri Bunadi, di Barabai,  Jum'at (27/9) mengatakan, pendaftaran dan pengembalian berkas, tanpa mahar dan tidak dipungut biaya, dibuka selama satu bulan dari tanggal 23 September sampai dengan 23 Oktober 2019.

"Pendaftaran dibuka untuk umum dan untuk siapa saja, namun saya secara pribadi mendorong kader partai Nasdem yang juga saat ini Sekjen DPW Nasdem Kalsel H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha atau Haji Zanie untuk mencalonkan diri sebagai Bupati HST," katanya.

Baca juga: Guntur Perwira puji kepemimpinan Ketua Nasdem HST

Dijelaskan dia, untuk formulir dan pengembalian dilaksanakan di Sekretariat DPD Nasdem HSS berlokasi di Komplek Murakata Indah, Mandingin, Kecamatan Barabai, buka setiap hari kerja dari Pukul 9.00 Wita hingga 14.00 Wita.

Pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah ini ditekankannya sesuai arahan DPP Nasdem, dan Pilkada di HST ini pihaknya optimis bakal mengusung kandidat yang tepat dan memiliki kafabiltas mumpuni, utamanya dari kader sendiri.

Ini sejalan dengan perolehan suara Nasdem yang telah terdongkrak secara signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu dengan empat kursi di DPRD HST, dan berhasil mendudukkan salah satu wakil rakyat dari Nasdem menjadi Wakil Ketua DPRD HST, Taufik Rahman.

Senada itu, Ketua DPW Kalsel H Guntur Perwira mengatakan pendaftaran terbuka untuk umum dalam Pilkada di Kalsel, namun secara jujur juga mengakui khusus di Kabupaten HST mendorong kader partai sendiri Haji Zanie untuk mencalonkan diri sebagai Bupati HST.

Baca juga: Tim Nasdem HST menangi final Turnamen Volly Telaga Langsat Cup

"Tentu kita mengincar untuk kemenangan dalam Pilkada HST, dan HST memiliki basis massa pemilih potensial untuk Nasdem apalagi calon yang akan diusung dari kader sendiri," katanya.

Adapun untuk Pilkada 2020 serentak di Kalimantan Selatan,  selain HST yang juga akan menggelar Pilkada yakni Provinsi Kalsel, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Balangan, Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019