Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalimantan Selatan (Kalsel) H Guntur Perwira menyampaikan pujian atas keberhasilan kepemimpinan Ketua DPD Nasdem Hulu Sungai Tengah (HST) Tri Bunadi.

Ia mengatakan, mengapresiasi keberhasilan Tri Bunadi yang membawa peningkatan yang luar biasa dan tidak menyangka Nasdem HST bisa meraih empat kursi dari satu kursi sebelumnya, termasuk merebut posisi Wakil Ketua DPRD HST.

"Saya secara pribadi tidak menyangka Nasdem HST bisa meraih empat kursi, dan ini menjadi kejutan besar yang dipersembahkan Nasdem HST dalam membesarkan partai," katanya, saat menyampaikan sambutan dalam syukuran, bertempat di Kantor DPW Partai Nasdem, di Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu akan menjadi bahan evaluasi dan ke depannya untuk anggota legislatif dari Partai Nasdem diwajibkan untuk memberikan laporan rutin fraksi.

Baca juga: Nasdem Kalsel Bertekad Menangkan Pilkada

Untuk anggota legislatif dari Partai Nasdem, ia menekankan untuk menjaga harkat martabat dan marwah partai, karena sejatinya terpilihnya menjadi anggota legislatif bukan hanya dari peran pribadi tetapi peran besar partai.

Sanksi tegas juga akan diberikan bagi anggota legislatif apabila terbukti terlibat praktik KKN, dari Pergantian Antar Waktu (PAW) hingga pemecatan, maka anggota legislatif diinstruksikan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Begitupun, segala kebijakan partai akan ditaati bersama dengan sepenuh hati baik oleh pengurus, kader dan simpatisan, tak terkecuali dukungan penuh Partai Nasdem untuk pencalonan H Akhmad Rozanie Himawan Nugraha sebagai Calon Bupati (Cabup) HST di Pilkada 2020 mendatang.

"Mari satukan niat dan bulatkan tekad untuk memenangkan Haji Zanie sebagai Cabup HST, agar bisa memberikan kiprah terbaik untuk membangun Kabupaten HST," katanya.

Baca juga: Sanksi tegas ancam kader Nasdem di DPRD

Ketua DPD Nasdem HST Tri Bunadi, mengatakan berterima kasih atas apresiasi yang diberikan DPW Nasdem Kalsel, baik tenaga, fikiran dan sumber daya yang ada memang telah diupayakan sepenuh hati pihaknya dalam membesarkan partai.

Menurut dia, fokus untuk membesarkan partai dengan salah satunya tidak mencalonkan diri dalam Pileg 2019 lalu, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para kader potensial untuk bisa maju dan sukses dalam Pileg.

"Alhamdulillah kami tadi juga sudah dapat informasi dari Ketua DPW Nasdem Kalsel akan menerima penghargaan sebagai salah satu DPD Nasdem terbaik dari DPP Nasdem, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk partai dan masyarakat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019