Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baik tentunya berdampak positf terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Tabalong. Kinerja yang baik ini terlihat dari capaian sejumlah sektor, seperti pertanian, inftastruktur dan ekonomi, kata Bupati Anang Syakhfiani.

"Pembangunan infrastruktur bahkan sudah mencapai 85 persen dan ini bukti kinerja ASN juga membaik," jelas Anang.

Anang menyampaikan hal itu saat menghadiri Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) bersama tim penilai Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga: Tabalong bentuk tim khusus penyelesaian lahan
Baca juga: DLH : Kualitas udara di Tabalong aman.

Di sektor pertanian 'Bumi Saraba Kawa' ini berhasil melakukan penguatan pangan dengan selalu surplus beras tiap tahunnya. Tercatat surplus beras mencapai 57.114 ton tiap tahunnya dengan total produksi sebanyak 140.222 ton.

 Kemajuan lainnya terlihat dari meningkatnya usaha mikro dan prosentasi koperasi aktif yang ada di Kabupaten Tabalong.

Baca juga: Ratusan pencari kerja ikuti program wirausaha
Baca juga: Bupati Tabalong paparkan Mall Pelayanan Publik di Kemenpan RB

 Anang menargetkan pada tahun 2022 seluruh jalan desa bisa diakses serta perluasan lahan pertanian dengan mengoptimalkan lahan lebak dan peningkatan sarana penunjang lainnya.

Dalam evaluasi SAKIP ini Anang berharap kualitas kerja jajarannya makin baik. Sebelumnya Tabalong meraih predikat B untuk penilaian SAKIP dan menduduki peringkat kedua se-Kalsel.

"Alhamdulillah tahun ini hasil evaluasi SAKIP Tabalong raih peringkat pertama," jelas Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019