Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang diikuti 11 kecamatan, resmi ditutup oleh Sekretaris daerah (Sekda) H Akhmad Tamzil di arena utama halaman masjid Agung Riadhusshalihin Barabai Sabtu (21/9) malam.

Ketua dewan hakim MTQ, Zainurrahmani menyatakan, prestasi terbaik 2019 ini berhasil diraih oleh Rusbandi dari kecamatan Pandawan, dengan nilai tertinggi 98,75 dari semua pemenang di kategori lomba. Sedangkan, Kecamatan Barabai keluar sebagai juara umum.

Baca juga: Kasus pencabulan kembali terjadi di HST, kali ini pelakunya paman korban

Sekda Tamzil menyampaikan, setiap cabang yang telah berhasil menjaring pemenang, nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di  tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Kotabaru pada sekitar bulan Nopember 2019 mendatang.

"Kepada semua peserta yang berhasil mengukir prestasi pada MTQ ke-42 ini, untuk tidak mudah puas dengan prestasi telah dicapai, melainkan teruslah berupaya untuk lebih menggali dan meningkatkan keterampilan dalam seni baca qur'an secara terus menerus," katanya.

Baca juga: Sekda Tamzil lepas 1253 Riders Marasa Maka Tahu

Kepada para peserta yang belum dapat mengukir prestasi, Tamzil berharap supaya jangan sampai hal ini menjadi penurun semangat, melainkan hendaknya di jadikan sebuah motivasi dan tantangan dalam rangka mengoptimalkan daya saing.

Baca juga: H Zanie turut lepas peserta Super Adventure Marasa Maka Tahu #5
Baca juga: Berry serahkan berkas Bacalon Bupati HST, PDIP akan survei
Baca juga: Johar hanya Wakil Ketua sementara DPRD HST, yang definitifnya Saban

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019