Menjabat sejak tanggal 12 Agustus 2019 menjadi wakil ketua pimpinan sementara DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Johar Arifin akhirnya digantikan oleh H Saban Effendi menjadi wakil ketua satu yang definitif, Kamis (19/9) di Gedung Dewan setempat.

Pengucapan sumpah/janji Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten HST pada rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barabai, Hajar Widianto.

Baca juga: Inilah para pejabat legislatif HST yang akan dilantik besok

Berdasarkan SK Gubernur Kalsel yang dibacakan oleh Sekretaris DPRD HST Subhani. H Rahmadi dari partai Gerindra definitif menjadi Ketua DPRD HST masa jabatan 2019-2024, sedangkan wakil ketua satu dipegang oleh mantan ketua DPRD HST periode sebelumnya yaitu H Saban Effendi dari partai Golkar.

Sedangkan Wakil Ketua dua dipercayakan kepada Taufik Rahman dari partai Nasional Demokrasi (Nasdem) yang juga merupakan ketua KNPI Kabupaten HST.

Baca juga: Rahmadi sempat dapat interupsi saat menjadi pimpinan semantara DPRD HST

Resmi menjabat sebagai Ketua DPRD HST, H Rahmadi mengungkapkan, sebelumnya sebagai pimpinan sementara mempunyai tugas pokok yang telah pihaknya selesaikan.

"Diantaranya adalah, membentuk fraksi-fraksi, merancang dan membahas Tata tertib DPRD Tahun 2019-2024 serta memproses calon pimpinan hingga definitif," katanya.

Baca juga: Kapolres HST turun langsung padamkan lahan yang terbakar

Menurutnya, saat ini Fraksi DPRD HST yang sudah terbentuk berjumlah enam fraksi. Pihaknya juga siap mengambil kebijakan terkait aspirasi masyarakat.

Bupati HST, H A Chairansyah saat memberikan sambutan mengucapkan selamat atas diresmikannya para pimpinan DPRD HST secara definitif.

"Kita berharap, hubungan harmonis dan kekompakan selalu terjalin antar legislatif dan eksekutif agar pembangunan tatanan masyarakat  HST berjalan searah dan baik," kata Bupati.

Baca juga: Pembunuh sadis di Limpasu ternyata tidak cek kejiwaannya hampir dua tahun
Baca juga: Diduga gangguan jiwa, warga Limpasu bunuh anak 10 tahun
Baca juga: Empat kandidat nyatakan maju di Pilkada HST, ada yang masih malu-malu

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019