Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), H Akhmad Tamzil meninjau langsung pembangunan Gedung olahraga (Gor) tipe B yang berlokasi di samping Stadion Murakata Barabai, Sabtu (21/9).

Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HST, Wahyudi Rahmad, Tamzil menyampaikan, bahwa progres dalam kegiatan ini sudah cukup bagus.

Baca juga: Mengenal lebih dekat Tamzil serta pengalamannya di pemerintahan

"Hari ini kita melakukan monitoring terhadap pembangunan Gor yang sedang berjalan. Setelah kita melihat kondisi yang ada di lapangan, bahwa pekerjaan ini sudah cukup baik dan menjadi keterangan dari pada konsultan dan setelah kita kroscek progres dari kegiatan ini sudah cukup bagus," ujarnya.

Oleh karena itu lanjutnya, kepada kontraktor pelaksana dan konsultan untuk bisa memberikan pengawasan terhadap kegiatan ini, agar semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.

Baca juga: Sekda HST hadiri pekan kerja nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental

"Saya juga menyarankan kepada kontraktor pelaksana dan konsultan untuk bisa memberikan pengawasan khusus terhadap kegiatan ini, agar semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan," tegasnya.

Tamzil juga berharap, pembangunan Gor tersebut nantinya bisa berfungsi sebagai sarana dalam menunjang para atlet sehingga bisa meningkatkan prestasi olahraga di bumi murakata.

Baca juga: Sekda Tamzil hadiri rapat koordinasi Starnas pencegahan korupsi

Sementara itu, Kepala Disporapar HST Wahyudi Rahmad menerangkan, bahwa Gedung yang didesain untuk kegiatan olahraga serba guna tersebut dikerjakan oleh kontraktor dari PT Lingkar Persada (LIDA) yang  nantinya mampu menampung penonton 1.500 hingga 3.000 orang.

"Gedung ini nantinya bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan olahraga seperti futsal, tennis, bulu tangkis, bela diri, karate dan lain-lain. Namun yang pastinya bukan untuk komersil seperti konser atau pesta-pesta. Jadi hanya boleh digunakan untuk olahraga," terangnya.

Baca juga: Mendaftar ke PDIP, Berry nyatakan ikut calon Bupati HST
Baca juga: H Zanie turut lepas peserta Super Adventure Marasa Maka Tahu #5
Baca juga: Abu Yazid bakal maju menjadi calon kepala daerah HST jalur independen
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019