Sebanyak 47 orang qari-qari'ah terbaik Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Training Center yang diadakan untuk menghadapi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-32 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, yang rencananya akan dilaksanakan di Kotabaru.

Ketua Panitia Pelaksana Training Center H. Muhammad Thaha, di Kandangan, Jum'at (20/9) mengatakan, training ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 20 hingga 22 September 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 47 orang dari 18 cabang lomba.

"Pelatih yang disediakan sebanyak tujuh orang, terdiri dari pelatih tingkat nasional satu orang, tingkat provinsi tiga orang dan tingkat kabupaten tiga orang," katanya, saat menyampaikan laporan, bertempat di Hotel Guest House Qianna-Inn, Kandangan.

Ketua Panitia Pelaksana Training Center H. Muhammad Thaha (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Kecamatan Angkinang Juara MTQ ke-47 tingkat Kabupaten

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kegiatan ini, sebagai langkah maju yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) HSS.

Menurut dia, walaupun penyelenggaraan MTQ Provinsi Kalsel di Kotabaru masih lama, namun ini sangat bagus karena dilaksanakan lebih awal, diharapkan tentunya akan bermanfaat dan membawa hasil yang diinginkan, dengan memanfaatkan segala potensi pelatih yang ada.

Para peserta agar nantinya mampu menampilkan yang terbaik, karena mereka adalah qari-qari'ah pilihan hasil seleksi MTQ Kabupaten yang dilaksanakan di Angkinang beberapa waktu yang lalu.
 

Pembukaan Training Center MTQ ke-32 (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Wabup HSS lepas pawai kafilah peserta MTQ ke-47 tingkat kabupaten

"Kami juga berpesan agar berangkat ke Kotabaru nanti lebih awal, selain jaraknya yang cukup jauh, juga untuk memberikan waktu beristirahat yang cukup, termasuk penyesuaian kondisi cuaca di sana," katanya, saat memberikan membuka training center.

Turut hadir, Kepala Kementerian Agama HSS H.Syaribuddin, Asisten II Bidang Pembangtunan dan Kemasyarakatan H. Huberiansyah yang juga sebagai Wakil Ketua I LPTQ Kabupaten HSS dan jajaran pengurus LPTQ HSS.

Pembukaan Training Center MTQ ke-32 (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019