Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan(HSS) Syamsuri Arsyad melepas para kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten HSS, bertempat di depan Gedung MTQ Kandangan.

Ia mengatakan, untuk MTQ kali ini peserta yang mengikuti sekitar 398 orang dari berbagai cabang lomba, pimpinan kafilah, official, pelatih dan pendamping 58 orang dengan total dengan total 456 orang.

"Kita sudah melaksanakan Musyawarah Daerah dan Pelantikan Dewan Hakim dan dari hasil Musda ada beberapa rekomendasi yang akan kita terapkan," katanya, saat memberikan keterangan, Rabu (26/6) siang.

Baca juga: Bupati HSS buka Musda LPTQ tahun 2019

Dijelaskan dia, sesuai dengan arahan Bupati HSS H Achmad Fikry, pihaknya sudah melakukan seleksi lebih awal tahun ini. Setidak-tidaknya ingin menjaring qari dan qari'ah yang berkualitas untuk MTQ Provinsi di Kotabaru, dan yang terpenting selalu berupaya untuk membumikan Al-Qur'an.

Untuk pembukaan MTQ HSS Ke-47 malam ini bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Angkinang sebagai tuan rumah, rencananya juga akan diisi dengan Ceramah Agama yang akan disampaikan Habib Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta, Rabu (26/6) pukul 20.30 wita.

Dalam seremonial sederhana sebelum pelepasan, Wabup HSS menerima Piala Bergilir dari Camat Kandangan Ronaldy P Putra yang mana Kandangan merupakan juara umum Kecamatan pada pelaksanaan MTQ sebelumnya.

Piala ini selanjutnya diserahkan oleh Wabup HSS yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'An (LPTQ) HSS kepada Camat Angkinang Dian Marliana selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ Ke-47.

Baca juga: Guru Syairazi ajak bersyukur HSS miliki pemimpin suka bersilaturrahmi dengan ulama

Turut hadir dalam acara Pelepasan Kafilah, Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Kementerian Agama HSS H Saribuddin dan para camat Se-Kabupaten HSS.

Setelah menelusuri beberapa ruas jalan Kota Kandangan, rombongan kafilah ini akan langsung menuju ke Kecamatan Angkinang untuk mengikuti kegiatan pembukaan MTQ, yang rencananya akan langsung dihadiri langung Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019