Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin dan dinas kesehatan  mengunjungi  Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur guna meningkatkan pengetahuan mengenai asman toga dan akupresur.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Tapin  Ratna Ellyani didampingi Kepala Dinas Kesehatan H Errani Martin, disambut langsung oleh ketua TP PKK Blitar  Ninik Rijanto.

ketua TP PKK Blitar  dalam paparannya mengungkapkan bahwa di daerahnya terdapat lima kelompok asman toga.

"Alhamdulillah selama dua tahun berturut-turut yakni dari tahun 2017 - 2018 Kab Blitar berhasil meraih juara dua ditingkat Nasional," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Ketua TP PKK Blitar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan asal Kabupaten Tapin yang telah berkesempatan mengunjungi Kota Blitar.

"Selamat datang, marilah kita bersama - sama saling belajar serta bertukar informasi dan pengetahuan untuk memajukan asman toga di daerah masing - masing," ujarnya lagi.

Kepala dinas kesehatan Blitar De Cristin Indrawati mengungkapkan daerahnya terus berupaya memelihara dan meningkatkan kesehatan dan mencegah serta mengatasi gangguan kesehatan ringan secara mandiri oleh individu dalam keluarga, kelompok atau masyarakat dengan memanfaatkan tanaman obat keluarga (TOGA) 

"Kami selalu melakukan sosialisasi kepada semua lintas sektor dan juga lintas program yang juga memerlukan pegawai yang paham dibidangnya", jelasnya

Sementara itu Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani mengucapkan terima kasih kepada TP PKK kab Blitar yang telah menyambut rombongan kami untuk belajar disini, dipilihnya Kab Blitar sebagai tempat belajar asman toga dikarenakan Kab Blitar berhasil meraih juara dua berturut - turut ditingkat nasional.

"Berharap nantinya melalui pembelajaran asman toga ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan untuk mengembangkan asman toga di Tapin", harapnya
 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019