Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Hulu Selatan Selatan (HSS) menggelar buka puasa bersama para pewarta baik cetak, elektronik maupun online yang bertugas di wilayah HSS.

Kepala Dinas kominfo HSS Hendro Martono, di Kandangan, Senin (27/5), mengatakan buka puasa bersama ini merupakan agenda tahunan ini dilaksanakan untuk terus mempererat tali silaturrahmi sudah terjalin baik selama ini dengan para pewarta di Kabupaten HSS.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini maka sinergisitas antara Pemkab HSS dengan para pewarta terus terjalin baik, untuk bersama-sama membangun daerah ke depan,” katanya.

Baca juga: HSS gelar sosialisasi aplikasi online IAR dan KTA Orari

Dijelaskan dia, karena para pewarta atau insan pers di Kabupaten HSS merupakan mitra kerja pemerintah daerah, dan pers sangat diperlukan dalam mendukung tata kelola pemerintahan yang baik, terutama dalam mengawal proses pembangunan di daerah.

Berbagai hasil pembangunan dengan mudah diketahui masyarakat berkat informasi disebarkan para pewarta, dan diakuinya setiap karakter wartawan tergabung dalam Forum Wartawah Daerah (Forwah) Kabupaten HSS memang berbeda-beda.

Namun menurut dia, dengan perbedaan tersebut tetap memiliki satu tujuan untuk menyampaikan informasi yang akurat dan terpercaya, serta hasil pembangunan yang sudah dilakukan pemkab setempat.

Baca juga: Lomba Jurnalistik destinasi wisata tumbuhkan minat menulis pelajar HSS

Ketua Forwah HSS Ida Laeny berharap silaturahmi sudah terjalin dengan baik ini terus ditingkatkan dan adanya sinergisitas Pemkab dan awak media, maka pembangunan di Kabupaten HSS  terus lebih maju dalam upaya untuk menyejahterakan masyarakat.

Buka puasa bersama yang mengambil tempat di salah satu rumah makan yang ada di Kota Kandangan ini juga diisi dengan diskusi ringan seputar dinamika pemberitaan, dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019