Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj. Siti Erma menyampaikan ada 85 buah instansi di Kabupaten HSS yang memberikan sumbangan untuk santunan anak yatim.

Ia mengatakan, jumlah sumbangan yang terkumpul sebanyak Rp100.697.000, termasuk yang diserahkan dalam peringatan 10 Muharram 1441 Hijriyah, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

"Selain menerima uang tunai, anak-anak yatim dari keluarga kurang mampu tersebut juga menerima paket bingkisan, dengan total anak yatim penerima santunan seluruhnya berjumlah 415 orang," katanya, saat menyampaikan laporan, Rabu (11/9) pagi.

Kepala Dinas Sosial HSS Hj Siti Erma (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 150 pejabat Pemkab HSS akan ikuti program asuh lansia

Dijelaskan dia, untuk pengeluaran uang santunan diberikan kepada anak yatim Desa Taniran Kubah, melalui Yayasan Ibnu Said Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang, sebesar Rp5.250.000 untuk 35 orang dengan masing-masing menerima Rp150 ribu.

Kemudian, santunan kepada 50 anak yatim di Kecamatan Padang Batung dan Loksado melalui Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Kecamatan Padang Batung dan Loksado, sebesar Rp7.5 juta.

Santunan juga diberikan kepada anak yatim di Panti Asuhan Tarbiyatul Furqan, sebanyak 30 orang, dan masing-masing menerima Rp200 ribu, sehingga total santunan sebesar Rp6 Juta.

Santunan untuk anak-anak yatim keluarga kurang mampu (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sekda HSS serahkan dana bantuan rumah sejahtera

Selanjutnya, sumbangan diserahkan pula untuk tujuh orang anak-anak yatim di Panti Asuhan Babussalam, yang masing-masing menerima Rp200 ribu, dengan total Rp1.4 juta..

Sedangkan, anak-anak yatim yang menerima santunan di Pendopo Kabupaten, seluruhnya berjumlah 289 orang. Masing-masing menerima santunan sebesar Rp250 ribu sehingga total santunan sebesar Rp72.250.000.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,  Sekda HSS H. Muhammad Noor,  Dandim 1003 Kandangan Letkol. Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, camat, perbankan, instansi vertikal, dan potensi sosial Dinas Sosial HSS.

Santunan untuk anak-anak yatim keluarga kurang mampu (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019