Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H Muhammad Noor kembali menyerahkan dana bantuan sosial program rumah sejahtera untuk wilayah Daha, meliputi Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, yang sebelumnya juga pernah diberikan, khususnya bagi masyarakat yang kurang beruntung dan rumahnya memerlukan perbaikan.

"Diharapkan bantuan dalam Program Rumah Sejahtera dapat memberikan rumah yang nyaman untuk ditinggali dan beribadah, bagi para penerima manfaat," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di di Aula Kantor Kecamatan Daha Selatan, Kamis (8/8) pagi.

Penyerahan bantuan rumah sejahtera (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 150 pejabat Pemkab HSS akan ikuti program asuh lansia

Dijelaskan dia, agar para penerima manfaat memilih bahan yang bagus sehingga rumahnya awet dan tahan lama, serta nantinya selama proses rehab rumah akan dibantu oleh para Potensi Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP menyampaikan bahwa Dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera, di Kecamatan Daha Selatan diberikan untuk 25 rumah, Daha Utara 24 orang dan Daha Barat 14 orang.

Menurut dia, Hingga saat ini di Kecamatan Daha Selatan sudah diberikan bantuan untuk 332 buah rumah, bantuan yang diberikan hari ini sebesar Rp5 juta kepada para penerima manfaat.

Penyerahan bantuan rumah sejahtera (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS bangun 625 buah rumah sejahtera realisasi janji Fikry-Syamsuri

"Nantinya setelah selesai pembelian bahan bangunan dan seluruh proses administrasi, akan diserahkan kembali untuk tahap kedua dan ketiga, yaitu sebesar Rp5 juta dan Rp3.908.000," katanya.

Sebelumnya, Rabu (7/8) Sekda HSS didampingi Kepala Dinas Sosial HSS juga menyerahkan Dana Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Tahun 2019 di Kecamatan Padang Batung 24 orang dan Loksado 29 orang penerima manfaat.

Penyerahan bantuan rumah sejahtera (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019