Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq melakukan kunjungan kerja ke Kantor Biro LKBN Kalimantan Selatan untuk memperkuat hubungan dan silaturahmi dengan Kantor Berita Indonesia.

Menurut Sekda di Kantor Biro Antara Senin, pemerintah berkepentingan untuk terus menjalin kerja sama dengan media massa untuk menyampaikan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kedatangan kami ke LKBN Antara untuk memenuhi keinganan Gubernur Kalsel Bapak Sahbirin Noor, untuk memperkuat kerja sama dengan media massa, khususnya dengan LKBN Antara," katanya didampingi Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq dan Kasubag Pemberitaan dan Layanan Pers Humas Pemprov Kalsel Bambang Dedi Mulyadi.

Baca juga: Sekda nyatakan Kalsel sebagai daerah terbuka

Banyak hal yang telah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi selama kepemimpinan Gubernur Sahbirin Noor, terutama untuk pembangunan dan program-program strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, seperti pertanian, pariwisata, kehutanan, peternakan dan lainnya, yang kini telah jauh lebih baik dibanding sebelumnya.

Sayangnya, tambah dia, seluruh program keberhasilan tersebut belum tersampaikan dengan baik ke masyarakat luas.

"Melalui kerja sama dan hubungan baik dengan LKBN Antara, saya sangat berharap, seluruh program pemerintah bisa tersampaikan dengan baik ke masayrakat, dan sebaliknya, keinginan masyarakat bisa tersampaikan dengan baik ke pemerintah melalui media massa ini," katanya.

Kepala Dinas Kehutanan Kalsel Hanif Faisol Nurofiq menambahkan, saat ini Pemprov juga sedang gencar mengangkat potensi lokal, agar mampu dikembangkan dan dijual bukan hanya untuk pasar nasional tetapi juga global.

Mewujudkan hal itu, tambah dia, Pemprov juga telah membangun kerja sama dan menjalin komunikasi dengan pemerintahan provinsi dan daerah lain, seperti dengan DKI Jakarta, Jawa Timur dan beberapa pemerintah daerah lainnya.lainnya.

Baca juga: BKPM-RI Gelar Workshop Penyusunan RUPMP/RUPMK

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan akan mampu terjalin hubungan dagang, pengembangan wisata dan lainnya dengan lebih baik dan cepat.

Kepala Biro LKBN Antara Kalsel, Nurul Aulia Badar mengungkapkan, sangat berterimakasih atas kedatangan Sekda bersama rombongan ke Biro Kalsel.

"Kedatangan bapak merupakan kehormatan bagi kami, saya sangat berterimakasih," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Oli sebutan Kepala Biro Kalsel, menawarkan berbagai kerja sama yang bisa dikerjakan bersama dengan Pemprov Kalsel, antara lain pengembangan investasi ke berbagai negara, melalui "Bisnis Gathering" yang bisa dilaksanakan di Kantor Berita Antara Jakarta.

Kedatangan Sekda ke Kantor Biro Kalsel, juga didamping tim humas lainnya.   

Baca juga: Kalsel Contoh Pengelolaan Hutan Di Finlandia

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019