Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar kegiatan rutin subuh keliling (suling) yang ke 100 di Mesjid Al Hasani Desa Ayuang Kecamatan Barabai, Jum’at (3/8).

Suling telah berlangsung sejak awal Pemerintahannya yang melibatkan elemen masyarakat termasuk dari unsur warga Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah yang ada di HST.

Kegiatannya usai shalat subuh  berjamaah itu di isi dengan pesan-pesan keagamaan dan media silaturrahmi untuk menyampaikan sosialisasi dan informasi program.

Plt. Bupati HST H A Chairansyah yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa tugas utama pemerintah adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga diharapkan masyarakat selalu menjaga kekompakan, kerukunan dalam menjalankan ibadah.

Untuk itu Dia berharap agar masyarakat dapat mendukung Pemerintah daerah untuk menjalankan amanah dengan harapan dapat menyelesaikan tugas dengan baik sampai selesai.

Sementara itu Ustadz Khusnul Khair dalam tausiyahnya menyampaikan perlunya introsfeksi diri, mengingat siapa diri kita dan memperbanyak amal ibadah kepada Allah.

"Dengan kita mengintrospeksi diri maka kita tidak akan menjadi pribadi yang tidak sombong, selalu rendah diri dan saling menghormati antara sesama," kata Ustadz yang juga Dosen Bahasa Arab Universitas Islam Bandung itu.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018