PT PLN terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi pelanggannya. Berinteraksi langsung dengan masyarakat, selaku pelanggan listrik PLN menjadi salah satu cara efektif.

Seperti yang dilakukan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Barabai, di Hari Pelanggan Nasional, BUMN ini melakukan pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding untuk lembaga pendidikan, Rabu (4/8/2019).

Baca juga: Bahas upaya pemulihan gangguan listrik Presiden kunjungi PLN

Manager PLN UP3 Barabai, Imam Ahmadi menyampaikan, pihaknya juga melakukan sapa pelanggan, kejutan "Tok Tok Wow", dialog dengan lembaga konsumen dan memberikan bingkisan kepada para pelanggan yang tepat waktu membayar tagihan listrik.

Hari Pelanggan Nasional dengan tagline " Senyum Pelanggan Indonesia Benderang" Tiada hari tanpa senyum dan senyum kami untuk senyum pelanggan, dimanfaatkan pihak PLN UP3 Barabai dengan bersilaturahmi ke SDN 1 Barabai Timur, MTsN Barabai dan SMAN 1 Barabai.

Baca juga: Pemkab HSS siap bantu kinerja PLN untuk tujuan kesejahteraan masyarakat

Sekaligus juga memberikan bingkisan serta pemeriksaan instalasi dan pemasangan grounding. "Kami juga meminta masukan positif kepada pelanggan kecil hingga besar, untuk mendapatkan feedback guna kemajuan dan perbaikan pelayanan PLN ke depannya," kata Imam.

Sehubungan dengan sistem kelistrikan yang masih surplus, PLN juga mensosialisasikan Program Gebyar Hari Kemerdekaan RI yang ke-74, yaitu diskon tambah daya 50 persen sampai dengan daya 197 kVA yang berlaku sejak 16 Agustus hingga 31 Oktober 2019.

Baca juga: PLN UP3 Barabai berbagi kebahagiaan dengan anak panti asuhan

Serta mempromosikan kemudahan pelayanan dan penggunaan PLN melalui aplikasi PLN Mobile dan call center 123. 

"Mudah-mudahan, semangat kami ini mendapatkan tanggapan positif dari para pelanggan dan PLN terus memberikan pelayanan terbaik," kata Manager PLN UP3 Barabai.

 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019