Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani bangga kerukunan warga yang sudah terjalin lama tetap terpelihara dan berharap seluruh elemen masyarakat bersatu dan bersama-sama menjaga kerukunan masyarakat. 

Pernyataan itu disampaikan wali kota saat menghadiri peringatan HUT ke-3 KEJOGJA (Kempalan Keluarga Jogja) Kalsel dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru pada Sabtu (7/9).

"Kami bangga karena Banjarbaru yang dikenal dengan heterogenitas masyarakatnya bisa hidup rukun dan damai," ucapnya melalui siaran pers yang disampaikan Bagian Humas di terima Antara, Ahad. 

Ia mengatakan, salah satu kerukunan terlihat dari kebersamaan ratusan warga yang ikut ambil bagian dalam peringatan HUT Kejogya yang diisi senam sehat dan spesialis tarian atau Baegal Banjarbaru.

Menurut wali kota, masyarakat asli Jogja yang tinggal di Kalsel dan  masyarakat Kota Banjarbaru hidup rukun dan damai sehingga menjadi kebanggaan apalagi bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan. 

"Kami senang karena suasana yang tercipta meriah dan penuh keakraban apalagi semua berbaur mengikuti flashmob atau tarian yang kami beri nama Baegal Banjarbaru sebagai bentuk kekhasan seni," ungkapnya.

Wali kota juga senang karena warga yang mengikuti kegiatan dengan kesadaran tinggi memungut sampah di sekitar lapangan Murjani sehingga kawasan publik itu kembali bersih meski pun acara baru selesai. 

Kegiatan dihadiri warga Jogya dan ratusan masyarakat itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru Wartono yang bersama-sama ikut flasmob Baegal dan flasmob tarian khas Yogyakarta Garda Kencana.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019