Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Abdillah menyampaikan Program Kecakapan Wirausaha yang dilaksanakan enam Lembaga Kursus dan Pelatihan(LKP) di Kabupaten Tala mendukung pogram Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala menciptakan 1.500 wirausaha.

Dia mengatakan, untuk terciptanya lulusan LKP yang bermutu tentunya dihasilkan dari proses pelatihan yang  sesuai delapan standar pendidikan serta instruktur yang  kompeten di bidangnya.

"Kami mengharapkan dan memotivasi agar setelah selesai mengikuti PKW para lulusannya segera membuka usaha, dan tidak perlu malu untuk memasang plang atau merek usaha kita," katanya, saat membuka PKW enam lembaga, bertempat di Aula Disdikbud Tala, Senin (2/9).
 
Kepala Disdikbud Tala Abdillah serahkan simbolis sarana pelatihan (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - LPK Cerika Batola gelar Program Kecakapan Wirausaha 2019

Dijelaskan dia, juga sangat mengapresiasi terhadap keberadaan LKP-LKP  yang ada di Tala, dan bisa terus menunjukan kekompakan dan sejalan dengan memberikan dukungan dalam penyiapan tenaga kerja siap kerja dan wirausaha muda.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Tala Sudomo Danar, mengatakan jumlah peserta PKW tahun 2019 sebanyak 125 orang dari enam lembaga.

Menurut dia, jumlah LKP yang menerima bantuan PKW menjadi signifikan juga karena tidak terlepas dari keaktifan dan bimbingan dari Disdik Tala, dalam penginputan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk satuan pendidikan di daerah.

"Alhamdulillah kami turut bersyukur dan bergembira atas prestasi yang diraih Disdik Tala sebagai Juara I dalam penginputan Dapodik," katanya, saat menyampaikan laporan.
 
Sambutan Ketua Forum PLKP Kalsel Joko Margono (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: LKP Bintang Fajar Creative buka pendidikan kecakapan wirausaha

Adapun enam LKP penerima PKW tahun 2019 bantuan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ri di Kabupaten Tala dan melaksanakan kegiatan pembukaan bersama antaralain, LKP  Shafiracom, LKP Reys Aesthetic, LKP Bina nusantara, LKP Insan mandiri, LKP  BIK dan  LKP BEC.

Turut berhadir, Ketua DPD Forum PLKP Kalsel Joko Margono, Ketua DPD HILLSI Kalsel Hj Wahidah, Perwakilan BP PAUD Dikmas Kalsel Hermanto Ginting, Pimpinan LKP Shafiracom Sudomo Danar, Pimpinan LKP Reys Aesthetic Rahmawati, Pimpinan Bina Nusantara Sugiarto, Pimpinan LKP Insan Mandiri M. Arifin, Pimpinan LKP BIK Sirajudin dan Pimpinan LKP BEC Supriyanto.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019