Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Cerika Barito Kuala (Batola) menggelar pembukaan Program Kecakapan Wirausaha (PKW), yang dibuka Ketua Tim Penggerak(TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Batola Saraswati Dwi Putranti.

Pimpinan LPK Cerika Sri Rayahu, di Marabahan, Kamis (22/8) mengatakan, program ini merupakan bantuan program dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

"Jumlah peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang berasal dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batola, dengan jumlah pelajaran 200 jam pelajaran dilanjutkan pendampingan usaha selama kurang lebih tiga bulan," katanya.
 

Pembukaan PKW Tahun 2019 LKP Cerika Batola

 

Baca juga: LKP Cerika Marabahan gelar pembukaan Bansos pelatihan PKW

Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Batola Harina Budi Utami mengatakan, agar para peserta program dapat memanfaatkan masa pelatihan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan untuk bekal berusaha atau berwirausaha.

Para peserta yang mengikuti program PKW sangatlah beruntung karena mendapatkan kesempatan dari sekian banyak warga yang ada di Batola, dan melalui program ini juga mampu menjadi LKP Cerika makin berperan dalam pengembangan SDM daerah.

Pihaknya juga berterima kasih kepada LKP Cerika telah rutin melaksanakan pelatihan, sesuai dengan semangat yang ada dalam nama "Cerika" yang berarti Cerdas, Kreatif, Inovatif dan Aktif, sebagai sebuah cita-cita dan telah dibuktikan LKP Cerika dalam eksistensinya dalam pendidikan non formal di Batola.

Ketua TP PKK Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti. mengucapkan selamat kepada LKP Cerika yang melaksanakan program PKW tahun 2019, dan ini merupakan bentuk dukungan untuk pembangunan di daerah, dalam mewujudkan Batola Setara.
Sambutan TP PKK Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: LKP Cerika Batola Gelar Program PKK 2017

Kasi Informasi dan Kemitraan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Mujiannur, mengharapakn agar LKP Cerika juga dapat bersinergi dengan instasi setempat, khususnya untuk tindak lanjut pelatihan bagi para peserta program PKW serta produk yang dihasilkan.

"Supaya LKP Cerika dapat memotivasi para peserta membuat dan mampu memasarkan produk yang dibuat, baik di lokal maupun di luar daerah, sehingga usaha yang dirintis dan dijalani dapat berkembang," katanya.

Turut hadir, Sekretaris Forum Pengelola LKP Kalsel Sudirwo, Ketua DPD HILLSI  Kalsel Wahidah, perwakilan Camat Marabahan, TP PKK Kecamatan Marabahan dan Pokja II, Ketua DPC HILLSI Batola sekaligus Pimpinan LKP Bintang Fajar Creative Hadi Purwandi, dan pengurus LKP se Batola.
 
Sambutan Sekretaris Forum PLKP Kalsel Sudirwo (Antarakalsel/Fathur/Ist)
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019