PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) menggelar patroli dan sosialiasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol HSS), Kodim 1003 Kandangan, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan petugas Tim Kesiapsiagaan tanggap Darurat Kebakaran (TKTD) PT SLS.

CDO PT SLS Muhammad Noor, di Kalumpang, Kamis (29/8) mengatakan, kegiatan ini diawali dengan apel siaga Karhutla sekaligus pengecekan Sarana Prasarana (Sarpras) dan kesiapan tim TKTD PT SLS.

PT SLS gelar patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla

 

Baca juga: Butuh dua jam penanganan karhutla Armada PT SLS bantu pemadaman

"Kegiatan dirangkai dengan penandatanganan fakta integritas, sebagai komitmen semua pihak terkait pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Simpur dan Kalumpang," katanya.

Dijelaskan dia, setelah apel ini kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan patroli bersama di lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT. SLS yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Efran.

Administratur PT SLS Sugito, mengatakan kesiapsiagaan personil PT. SLS, baik dalam terpenuhinya sarpras yang dimiliki PT. SLS dan tekad perusahaan untuk memerangi karhurla. 
 
Patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla PT SLS (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: PT Surya Langgeng Sejahtera gelar peringatan K3

Menurut dia, patroli dan sosialiasi pencegahan Karhutla ini juga sebagai bukti nyata bahwa PT SLS bersungguh-sunguh dalam penaggulangan bahaya karhutla.

Kanit Reskrim Polsek Kalumpang, menyampaikan maklumat Kapolda Kalsel terkait larangan membakar lahan dan hutan beserta sanksi-sanksinya sebagaimana aturan perundang-undangan.

Dilanjutkan Danramil 1003-06 Abdi Brawijaya, menyampaikan teknik budi daya lahan tanpa bakar sebagai solusi pembukaan lahan tanpa harus membakar dan ramah lingkungan.
 
Penandatangan fakta integritas (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - PT Surya Langgeng Sejahtera patroli rutin antisipasi karhutla

Camat Simpur Abdul Karim, mewakili pemerintah daerah menyampaikan sinergitas pemerintah daerah, TNI, Polri masyarakat dan perusahaan harus terus ditingkatkan untuk bersama-sama menanggulangi kebakaran lahan di wilayah Simpur dan Kalumpang.

Turut hadir,  Pasi Ops Kapten Yuskristali, Camat Kalumpang H Samsudin, personil Polsek Kalumpang, Kanit Binmas Polsek Simpur beserta personil. Ketua TKTD SLS Syahrani Mukhtar dan seluruh staff PT. SLS.
 
Arahan Kepala Badan PB Kesbangpol HSS Efran (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019