Kandangan, (Antaranews Kalsel) - PT Surya Langgeng Sejahtera (SLS) menggelar peringatan hari Keamanan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) sekaligus secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD).

Administratur PT. SLS Sugito di Balanti, Sabtu (2/2) mengatakan, peringatan ini sebagai bentuk komitmen dalam penerapan K3 di PT Surya Lenggeng Sejahtera,dan kecelakaan kerja merupakan salah satu faktor yang sangat merugikan.
 
Peringatan Hari K3 PT Surya Langgeng Sejahtera (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - PT Surya Langgeng Sejahtera patroli rutin antisipasi karhutla

"Kerugian tersebut tidak hanya dapat menyebabkan kematian melainkan juga mengakibatkan kerugian materi, moril, pecemaran namun juga dapat mempengaruhi produktivitas dan kesejahteraan karyawan dan masyarakat sekitar," katanya, bertempat di Desa Balanti, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia mengajak serta mewajibkan seluruh staf dan karyawan untuk melaksanakan kegiatan apel peringatan hari K3 di PT SLS dengan tujuan untuk terus meningkatkan kesadaran pentingnya K3 dan upaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan kerja.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian (Disnakerkop dan UKP) Kabupaten HSS Fatah Amin, mengatakan sangat apresiasi PT SLS yang turut serta berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan Peringatan Hari K3 Nasional.
 
Peringatan Hari K3 PT Surya Langgeng Sejahtera (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Video - P2K3 PT Surya Langgeng Sejahtera dilantik

Dijelaskan dia, agar peringatan hari K3 ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan serta melibatkan seluruh pihak terkait sesuai tema peringatan hari K3 tahun 2019 yaitu, "Mewujudkan kemandirian masyarakat Indonesia berbudaya keselamatan dan kesehatan kerja K3 untuk mendukung stabilitas ekonomi nasional".

Turut berhadir, Kapolsek Kalumpang Santoso, Danramil Simpur Kapten Inf Abdi Brawijaya, SHE PT SLS Muhammad Noor, ketua P2K3 PT. SLS, ketua TKTD PT. SLS, CDO PT SLS,  dan semua staf, mandor, dan karyawan-karyawati PT. SLS.
 
Penyerahan Alat Pelindung Diri (ADP) (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019