Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK yang digelar oleh TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Hotel Rattan Inn Km 5,5 Banjarmasin, selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu atau dari tanggal 26 sampai  28 Agustus 2019.

Acara yang berisi berbagai lomba seperti lomba penyuluhan, gelar dagang UP2K, penampilan kontingen dan yel-yel, serta rangkaian kegiatan lainnya ini juga diikuti TP-PKK kabupaten dan kota se-Kalsel.

Baca juga: Jambore usung peningkatan pengelolaan administrasi PKK

Dari berbagai lomba yang digelar, TP-PKK Batola setidaknya meraih tujuh tropi penghargaan, di antaranya juara 1 lomba penyuluhan UP2K, juara penyuluhan IVA tes, juara 2 penyuluhan administrasi kesekretariatan, juara 3 penyuluhan ketahanan pangan, harapan 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), harapan 2 lomba tes IVA, serta harapan 2 lomba parade.

Hadiah-hadiah tersebut  telah diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor pada acara penutupan, Selasa (27/8) malam.  

Gubernur yang akrap disapa Paman Birin menyatakan, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Jambore Kader PKK.

Baca juga: Bupati: Jambore Posyandu tempat bertukar gagasan

Dia juga mengucapkan, selamat dan sukses kepada kabupaten/kota yang telah telah berhasil meraih prestasi dari berbagai lomba yang diselenggarakan.

Sedangkan kepada daerah yang belum berhasil, gubernur berpesan,  untuk tidak berkecil hati namun tetap menjadi motivasi untuk terus melakukan yang terbaik agar dikesempatan berikutnya bisa meraih prestasi yang diharapkan.

Gubernur berharap, Jambore Kader PKK terus dilanjutkan bahkan pelaksanaannya supaya lebih meriah mengingat kegiatan digelar dinilai mampu memberikan nilai positif untuk bisa diterapkan ke masyarakat.

Baca juga: PKK gelar jambore kader se-Batola

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan, Jambore Kader PKK  dilaksanakan selain sebagai wadah silaturahmi juga untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi seluruh pengurus dan kader PKK se-Kalsel agar mampu mengelola administrasi secara baik dan tepat dalam menghindari kesalahan.

Kegiatan mengusung tema Tingkatkan Kinerja Kader PKK melalui Pengelolaan Administrasi PKK Unggul Bermartabat, sebut Raudatul, merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh kader PKK dalam meningkatkan kapasitas yang semakin mantap dan kredibel dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing.

“Saya berharap kita mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Untuk itu, jadilah kader PKK yang handal," ucapnya.

Pada acara tersebut  juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor beserta pengurus PKK Kabupaten Batola.
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK digelar TP-PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), di Hotel Rattan Inn Km 5,5 Banjarmasin selama tiga hari sejak Senin hingga Rabu atau dari tanggal 26 sampai 28 Agustus 2019.Foto:Antaranews Kalsel/Humas.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019