Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  menyelenggarakan Jambore Kader Posyandu se-Batola,
di Aula Selidah Kantor Marabahan, Senin (29/10).


Jambore Kader Posyandu yang berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa (29-30 Oktober) 2018 dibuka Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan  diikuti 340 kader berasal dari 17 kecamatan se-Batola.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, Jambore PKK ini dilaksanakan dalam rangka menambah pengetahuan dan motivasi para kader untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan terutama yang berhubungan dengan kinerja dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

“Dalam kegiatan ini para kader bisa untuk saling berbagi pengalaman antar sesama di seluruh kecamatan se-Batola di samping akan memberi manfaat dalam meningkatkan keterampilan dan wawasan sekaligus hiburan,” katanya.

Mengingat, lanjut isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor itu, dalam kegiatan akan diisi berbagai lomba seperti lomba penyuluhan, lomba memasak, lomba fashion show, lomba cerdas cermat, lomba merias wajah dengan mata tertutup, lomba gelar UP2K, lomba joget balon, senam bersama, lomba parade (yel-yel), lomba pemanfaatan bahan limbah, lomba pelaksanaan posyandu balita.

“Para pemenang juga diberikan hadiah dan penghargaan dalam rangka memberikan motivasi kepada para peserta,” tutur Saras.

Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, saat membuka kegiatan mengharapkan, Jambore PKK hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperbarui kembali komitmen dan semangat dari seluruh anggota dan kader PKK dalam upaya mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan daerah, khususnya dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK yang merupakan landasan pacu dalam berperan dan berkarya.

Diakui wabup, Pemkab Batola menyadari keberadaan gerakan PKK telah banyak membantu dan memberikan daya dorong dan daya dukung dalam menunjang terbangunnya semangat kebersamaan, kegotong-royongan serta menjadi pelopor tumbuhkembangnya rasa kepedulian sosial yang telah dibuktikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.





 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018