Sebanyak 18 regu dari masing-masing perwakilan daerah se-Kalsel mengikuti turnamen tenis Murakata Cup Tahun 2019.

Turnamen tersebut sekaligus menandai peresmian lapangan tenis Murakata, yang berlokasi di Jalan Bungur Barabai, serta dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI dan peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59, yang diadakan dari 23 hingga 25 Agustus.

Baca juga: Save Meratus dikampanyekan depan Istana Merdeka Jakarta

Ketua Panitia Saibatul Hamdi dalam laporannya mengatakan, peserta turnamen merupakan perwakilan dari masing masing daerah se-Kalsel dengan jumlah 13 regu dan tuan rumah sebanyak 5 tim untuk senior serta 12 tim untuk atlet junior dari masing-masing daerah.

"Tujuan turnamen ini sebagai ajang peningkatan prestasi bagi atlet junior dan sebagai peningkat silaturrahmi antar atlet senior serta memupuk persaudaraan antar pemain tenis daerah se Kalsel," Katanya.

Baca juga: Anak-anak di HST ini kibarkan merah putih di dalam Gua

Bupati Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zainuddin saat membuka resmi turnamen mengatakan sangat menyambut baik diselenggarakannya turnamen Murakata Cup 2019 ini.

"Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak  yang terlibat dalam kegiatan ini, dan ucapan terima kasih kepada para peserta, atas apresiasinya mengikuti kejuaraan ini," katanya.

Baca juga: Atlet tinju HST berhasil raih medali emas

Katanya lagi, selain sebuah wahana silaturahmi antaratlet dan memicu semangat peserta yang bertanding, semoga kejuaraan ini dapat menumbuhkan minat dan niat yang kuat, sehingga dapat membawa angin segar bagi tumbuh dan berkembangnya prestasi tenis di banua, baik di daerah maupun di tingkatan selanjutnya.

"Kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat bertanding, manfaatkanlah moment ini untuk meningkatkan bakat dan kemampuan, namun jangan lupa junjung tinggi nilai nilai sportivitas," ucap Zainuddin.

Baca juga: SMAN 2 Barabai juara satu lomba drum band
Baca juga: Lomba mewarna dan fashion show anak meriahkan HUT RI di Barabai
Baca juga: HST bangun gedung olahraga senilai Rp13 miliar lebih

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019