Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Pandiansyah secara resmi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Nurul Karamah di Pasar Keramat Barabai dengan anggaran senilai Rp640 juta lebih, Jum'at (23/8).

Plt Kepala Dinas Perdagangan HST, Ali Fahmi mengatakan, sumber dana pembangunan tersebut dari APBD HST dalam program pemberdayaan dan revitalisasi pasar. Jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari dan dikerjakan oleh CV Wika Pratama.

Baca juga: Jamaah haji asal HST meninggal di Mekkah

"Pembangunan mushola ini memang menjadi prioritas Dinas Perdagangan dan luasnya adalah sekitar 11x11 Meter untuk bangunan luar serta bangunan dalamnya berukuran 7x7 meter berbentuk minimalis," kata Ali.

Mewakili Bupati, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda HST, Pandiansyah menyampaikan, pembangunan mushola ini merupakan implementasi Pemkab HST dalam upaya menunjang aktivitas masyarakat di Pasar Agrobisnis dan Keramat Barabai.

Baca juga: Markas Kodim 1002/Barabai "didemo" massa

"Dengan adanya mushola sangat diperlukan bagi para pedagang maupun pembeli yang menghabiskan waktunya setiap hari di pasar," katanya.

Dia juga berharap, pembangunan dapat selesai tepat waktu agar dapat secepatnya dimanfaatkan masyarakat.

Baca juga: Ribuan jemaah hadiri haul ke-25 KH Mahfudz Amin
Baca juga: HST akan gelar Parisj Van Borneo festival, catat tanggalnya
Baca juga: Abu Yazid bakal maju menjadi calon kepala daerah HST jalur independen

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019