Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengundang secara langsung Majelis Sholawat Nurul Latif asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk tampil di panggung utama pada peringatan Hari jadi (Harjad) ke-69 Provinsi Kalsel, Rabu (14/8) di Siring 0 KM Banjarmasin.

Membawakan syair syair maulid habsy, Majelis Sholawat Nurul Latif tampil memukau dan mampu menyejukkan hati seluruh yang hadir.

Baca juga: Penandatanganan MoU KUA-PPAS tandai harjad Kalsel

Diundangnya Majelis Sholawat Nurul Latif, menurut Maman yang merupakan salah satu panitia Harjad, merupakan keinginan langsung dari Gubernur sejak melihat secara langsung penampilan mereka pada peringatan Hari jadi ke-59 Kabupaten HST pada Desember 2018 yang lalu.

"Paman Birin secara pribadi meminta panitia untuk menghubungi dan mengundang Majelis Sholawat Nurul Latif untuk bisa tampil di puncak peringatan hari jadi ke 69 Provinsi Kalsel," katanya.

Kelompok majelis sholawat yang merupakan binaan Habib Nuh al aydus itu sendiri, sejak Selasa kemarin sudah dijemput pihak panitia dan sudah berada di Banjarmasin untuk ikut pada gelaran gladi bersih di lokasi peringatan.

Baca juga: Sekdaprov : Meriahkan festival Pasar Terapung

Bahkan, Paman Birin sendiri yang pada hari Selasa malam baru datang dari Jakarta, langsung menyempatkan diri untuk bertemu secara langsung dengan Habib Nuh untuk bersilaturahmi pada saat meninjau lokasi peringatan.

Kepada Habib Nuh, Sahbirin Noor minta didoakan agar Kalsel senantiasa bergerak ke arah kemajuan dan seraya berharap Bumi Lambung Mangkurat senantiasa digemakan sholawat di segala penjuru.

"Tolong didoakan semoga momentum peringatan tahun ini, Kalsel semakin maju dan harapan kita bersama Kalsel selalu digemakan sholawat," kata Paman Birin.

Baca juga: Wali Kota Banjarmasin Hadiri Perayaan Hari Jadi Provinsi Kalsel Ke - 68

Pembina Majelis Sholawat Nurul latif, Habib Nuh alydrus juga berharap, dengan dikumadangkannya sholawat pada kegiatan tersebut akan semakin mempertebal kecintaan, kerinduan dan penghormatan kita sebagai umat Rasulullah.

"Marilah kita gemakan sholawat dengan mengharap ridho Allah SWT serta syafaat Rasulullah seraya berdo'a semoga Bumi Lambung Mangkurat senantiasa diberi keselamatan dan terhindar dari bala bencana," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019