Universitas Lambung Mangkurat (ULM) kembali menggelar event tahunan bursa kerja yang tentunya selalu ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin mencari pekerjaan.

Tahun ini, kegiatan bertajuk "ULM Job Fair and Career Expo 2019" membuka 300 lowongan pekerjaan yang bisa dipilih para jobseeker sesuai minat dan keahliannya.

"Alhamdulilah tahun ini ada 25 perusahaan berpartisipasi membuka lowongan pekerjaan. Tentu jobseeker jadi banyak pilihan mau bekerja di jenis pekerjaan apa saja yang cocok," terang Ketua Pelaksana ULM Job Fair and Career Expo 2019, Selamat Riadi di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Pusat kajian ULM nilai penjaringan calon pimpinan KPK cacat prosedur

 


Begitu juga dengan pihak perusahaan, ungkap Riadi, juga antusias lantaran bisa membuka peluang besar mereka mendapatkan jobseeker sesuai keahlian yang dicari atau dibutuhkan perusahaan.

"Paling banyak perbankan, asuransi dan pembiayaan. Ada juga Hasnur Group, perusahaan besar yang saat memiliki 57 anak usaha sangat diminati jobseeker untuk tembus bisa bergabung," tutur Koordinator Pelatihan dan Rekrutmen Career Development Center (CDC) ULM itu.

Sementara dalam seremoni pembukaan, hadir Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Muhammad Fauzi yang secara resmi membuka acara.

Nampak pula Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Kalimantan Selatan Sugian Noorbah serta Asisten II Bidang Perekonomian Setdakot Banjarmasin Doyo Pudjadi.

Dalam sambutannya, Fauzi menyampaikan terima kasih kepada Career Development Center (CDC) ULM yang secara konsisten menggelar event bursa kerja.

"Tentu kegiatan ini sangat membantu para pencari kerja untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Begitu pun bagi perusahaan, ada banyak calon karyawan yang bisa direkrut," katanya.

Baca juga: Pengamat : Sampah hasil pembersihan lahan bisa dijadikan kompos


Fauzi yang mewakili Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi juga memastikan bahwa pihak rektorat akan selalu mensuport setiap kegiatan positif yang dilaksanakan di lingkungan kampus.

Terlebih yang bisa bermanfaat bagi banyak orang tak hanya civitas akademika, namun juga untuk masyarakat luas di Kalimantan Selatan.

"Rektor sangat mendukung acara seperti ini, buktinya rektorat selalu menganggarkan dana untuk penyelenggaraannya agar sukses terlaksana," tandas Fauzi.
Acara yang didukung Kantor Berita Antara sebagai media partner itu dibuka selama dua hari 13-14 Agustus 2019 dari pukul 08.00 sampai 17.00 WITA di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin. 

Baca juga: Profesor dunia berkumpul di ULM bahas tantangan Revolusi Industri 4.0

Untuk jobseeker yang ingin melamar kerja, sebelumnya dapat mendaftarkan diri secara online pada laman http://bit.ly/ulmjobfair2019.

Acara pun dikemas benar-benar menarik dan seru untuk dikunjungi para pencari kerja dengan adanya  bazar dan career expo. 

Melalui Job Fair and Career Expo 2019, ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan dengan status institusi akreditasi A, tentu ingin membuka kesempatan seluas-luasnya dalam membantu para pencari kerja meraih masa depan dengan karir cemerlang sesuai bidang keahliannya.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019