Ketua DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) Periode 2014-2019, H Saban Effendi menyatakan, selama kepemimpinannya telah sukses mengasilkan atau menetapkan 82 produk peraturan daerah (perda).

Hal itu disampikannya usai pelantikan dan pengambilan sumpah para anggota DPRD HST Periode 2019-2024 di Gedung Dewan setempat, Senin (12/8).

Baca juga: Rahmadi sempat dapat interupsi saat menjadi pimpinan semantara DPRD HST

Selaku Ketua DPRD yang purnatugas, ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang  selama ini terbina dengan harmonis antar pemerintah daerah maupun unsur masyarakat di Bumi Murakata.

Pada kesempatan yang sama, Bupati HST, H A Chairansyah menyampaikan, ucapan selamat kepada angggota DPRD HST yang baru dilantik. Sekaligus ucapan terima kasih kepada anggota DPRD HST yang purna bakti atas pengabdian dan kerja sama selama ini dengan Pemkab HST.

Baca juga: Diduga akibat puntung rokok, lahan kuburan di HST terbakar

Dia menambahkan, bahwa pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD HST yang baru ini menjadi momentum menguatkan komitmen dan tekad yang kuat untuk bekerja dan mengabdi dengan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"Mari kita bina soliditas hubungan yang sinergis dalam kerangka kemitraan yang solid, saling mendukung, untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai porsi tugas, fungsi dan wewenang masing-masing dalam rangka mewujudkan Visi HST yang agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat," katanya.

Baca juga: Inilah para pejabat legislatif HST yang akan dilantik besok
Baca juga: Ribuan jemaah hadiri haul orangtua Pengasuh Ponpes Nurul Muhibbin

Sedangkan, Ketua Sementara DPRD HST Periode 2019-2024, H Rahmadi menyatakan akan berupaya optimal dalam melaksanakan tugas guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Kami anggota DPRD HST periode 2019-2024 bertekad untuk betul-betul bekerja untuk memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat Bumi Murakata," katanya.

Baca juga: Polres HST berkurban tiga ekor sapi
Baca juga: KPU HST tetapkan 30 Caleg terpilih, berikut nama-namanya
Baca juga: Kudapan "Haruan Jamil Merona" mengantarkan PKK HST juara masak serba ikan

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019