Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta meninjau dua galeri usaha kecil menengah (UKM) Tiga Srikandi dan industri kecil menengah  PT Arutmin Indonesia Site Kintap dan PT Pamapersada Nusantara, di di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Sabtu (10/8).

 Bupati Tanah Laut H Sukamta mengaku sangat mengapresiasi upaya dari perusahaan dalam membina dan memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan UKM dan IKM di Kecamatan Kintap,

“Upaya perusahaan tersebut sangat kita apresiasi karena program seperti ini sangat memberdayakan masyarakat dan membuat masyarakat lokal dapat mengembangkan hasil produknya, sehingga dapat dipasarkan dengan baik,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab--Arutmin jadikan lahan bekas tambang sebagai peternakan sapi

Sukamta  menambahkan, setiap orang memiliki naluri bisnis masing-masing  dan tentunya diperlukan sarana pendukung.

“Program PT Arutmin Indonesia dan PT Pama Persada Nusantara adalah salah satu sarana pendukung pengembangan bisnis bagi masyarakat,”terangnya.

Saat ini, jelas dia,  Pemkab Tanah Laut  fokus mendorong pengembangan UKM dan IKM yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

“Kemarin sudah ada sasirangan khas Tanah Laut  hasil olahan IKM kita sudah laku terjual di Malaysia. Saya ingin produk lain juga menyusul seperti itu,” harapnya.

Baca juga: Program Studi Peternakan ULM raih akreditasi A
Baca juga: Peternakan diharapkan menjadi bisnis inti Kalsel

Lebih lanjut dia mengemukakan, titik berat dari pembangunan di Tanah Laut adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Titik berat pembangunan kita ada di SDM, jika SDM kita sudah matang maka daerah kita juga akan maju,” tutupnya.
Bupati Tanah Laut H Sukamta meninjau dua galeri usaha kecil menengah (UKM) Tiga Srikandi dan industri kecil menengah pada PT Arutmin Indonesia Site Kintap dan PT Pamapersada Nusantara, di di Desa Sungai Cuka, Kecamatan Kintap, Sabtu (10/8).Foto:Antaranews Kalsel/Humas.





 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019