Kabar gembira kembali datang dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan ini baru saja meraih akreditasi A untuk Program Studi Peternakan di Fakultas Pertanian.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi mengatakan, akreditasi A merupakan  level tertinggi dalam penilaian dalam perguruan tinggi.

"Kita bersyukur bertambah lagi satu prodi akreditasi A di ULM. Jadi total saat ini sudah ada 22 program studi yang mendapatkan akreditasi A," terang Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi.

Menurut dia, berdasarkan reles Badan Akreditasi Nasional Perguruan, Prodi peternakan ULM mendapatkan skor  361. Berdasarkan skor tersebut, akhrinya Prodi peternakan mendapatkan  akreditasi A untuk ilmu kuliah yang mendalami soal hewan tersebut.

Sutarto berharap, ke depan  lebih banyak lagi prodi menyusul yang mendapatkan akreditasi A. 

Misalnya Prodi Kimia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang sudah dimasukan borangnya di Sapto dan diharapkan nantinya dapat dikunjungi oleh asesor. 

"Kemudian juga program lainnya seperti Magister Manajemen. Karena institusi sudah A, maka untuk prodi-prodi juga kami dorong mendapatkan A," tuturnya.

Kedepan, Sutarto memastikan ULM akan terus melangkah maju untuk mengejar program studi akreditasi internasional. Dimana saat ini sudah ada 22 prodi akreditasi A untuk menuju akreditasi level dunia tersebut.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019