Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) KH M Riduan Baseri atau akrab disapa Guru Kapuh kembali mengisi tausiyah dalam pengajian rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, diawali dengan mendo'akan kepulihan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Ia mengatakan, semua yang hadir dalam pengajian yang rutin digelar di awal bulan di Pendopo Kabupaten,  mendoa’kan kepulihan Bupati HSS pasca pengobatan.

Pengajian rutin Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: MUI HSS gelar Diklat Kulliyatul Muballighin dan Bahasa Arab

"Mari kita doakan bersama agar Bupati HSS H Achmad Fikry bisa pulih kembali, untuk bertugas melayani masyarakat di Kabupaten HSS tercinta," katanya, saat menyampaikan tausiyah, Rabu (7/8).

Dijelaskan dia, keistimewaan bulan Dzulhijjah yang diketahui bahwa bulan Dzulhijah itu termasuk bulan mulia diantara seluruh bulan-bulan Qomariah di dalam 12 bulan, Qomariah ada empat bulan yang diistimewakan yaitu Muharram, Rajab, Dzulqaidah, dan Dzulhijah.

Dari tanggal 1 sampai 10 Dzulhijjah dari hari Sabtu, Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan sekarang malam ketujuh jadi tinggal tiga malam lagi, 10 malam teristimewa itu disunahkan memulai ibadah ditingkatkan secara umum, salah satunya yaitu ibadah puasa.

Pengajian rutin Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS letakkan tiang pertama Masjid Darus Sa'adah dan Musholla Syekh Khadi Ahmad

Ia berharap, semua jemaah yang hadir untuk memanfaatkan beberapa hari ini lagi yang tersisa di bulan Dzulhijjah, untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi, Ketua Pengadilan Negeri HSS Dian Erdianto, para asisten, para kepala SKPD se Kabupaten HSS, para camat.

Pengajian rutin Pemkab HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019