Ratusan pecinta olahraga sepeda dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan beraryisipasi dalam kegiatan Fun bike yang digelar PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (PT ITP) Plant Tarjun.
Baca juga: Indocement latih UMKM di Kotabaru
Event yang digelar dalam rangkaian hari jadi ke 44 PT ITP itu dikemas dengan bersepeda menyusuri alam pegunungan meratus dengan suasana asri sekaligus melakukan penanaman pohon di dua lokasi yaitu, kawasan destinasi wisata goa batu tunggal atau lowo dan di kawasan pertambangan silika
milik Indocement.

Masih dalam ramgkaian HUT ke 44 PT ITP, panitia juga menggelar kegiatan bhakti sosial seperti donor darah dan bazaar produk pelaku usaha Kelumpang Hilir.

Hadir pada kegiatan tersebut mewakili bupati Kotabaru, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotabaru, Hairuddin, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Indocement, management Indocement, Muspika Kelumpang Hilir dan ribuan masyarakat setempat.

"Saya apresiasi kepada Indocement, karena kegiatan semacam ini selalu rutin dilaksanakan, dan itu tentu sangat positif bagi para pemuda. Apalagi diselingi dengan kegiatan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan," kata Hairuddin.
Baca juga: Indocement, govt anticipate clean water crisis in coastal areas

Ia berharap Indocement terus eksis dan ikut secara nyata membangun kemajuan dengan berbagai program yang telah dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Sekali lagi terimakasih kepada Indocement yang selalu bersinergi dan itu sangat baik sekali," jelasnya.

Sementara, Direktur SDM Indocement, Antonius Marcos menjelaskan, dalam rangkaian HUT ke 44 Indocement yang ke 44 banyak kegiatan yang dilaksanakan dan itu sebagai wujud meningkatkan jalinan silaturahmi kepada masyarakat khususnya yang ada di desa-desa binaan, serta tak kalah pentingnya
kepedulian akan lingkungan.

"Dengan penanaman yang dilaksanakan pastinya menjadi peran penting untuk bersama-sama menjaga lingkungan," tuturnya.

Dijelaskannya dalam kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai hasil kerajinan produk para pelaku usaha  UKM binaan Indocement.

"Itu juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,"pungkasnya.
Baca juga: Indocement trains farmers in Kotabaru with hydroponic

Pewarta: M. Shohib

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019