Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur meminta masyarakat memperkuat silaturahmi melalui berbagai acara atau kegiatan terutama bernuansa Islami seperti peringatan hari wafat atau dikenal dengan sebutan haul. 

"Silaturahmi harus ditingkatkan dan haul merupakan salah satu cara untuk meningkatkan tali silaturahmi," ujar wabup saat menghadiri haul Syekh Sayyid Muhammad di Kota Martapura, Selasa. 

Selain wabup, haul Syekh Sayyid Muhammad bin Abdul Karim as Samman Al Madani yang ke-251 di Sekumpul Martapura juga dihadiri habaib, tokoh agama dan ribuan jamaah dari berbagai daerah. 

Baca juga: Bupati lepas jamaah terakhir Banjar

Menurut wabup, pihaknya sangat bersyukur dapat berhadir di haul Syekh Sayyid Muhammad bin Abdul Karim as Samman al Madani karena merupakan ulama besar dan banyak berperan untuk perkembangan Islam.

"Beliau adalah guru bagi Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, jadi harus disyukuri karena ilmu-ilmu Islam yang diajarkan sampai ke tanah banjar dan terus dipelajari beberapa ponpes," ungkapnya. 

Wabup juga berpesan, masyarakat terus memperkuat hubungan tali silaturahmi sehingga tidak mudah terpengaruh berbagai paham yang  bertujuan memprovokasi, adu domba dan memecah belah kehidupan.

Baca juga: Bupati lantik Hilman Sekda Banjar

Penceramah Habib Muhammad Bagir Bin Alwi Bin Yahya mengajak masyarakat Kabupaten Banjar untuk senantiasa bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW, agar terhindar dari berbagi bencana.

"Saya senang bisa datang ke kota Martapura karena hampir semua penjuru kota, masyarakatnya terus bersholawat, inilah yang menjadikan kehidupan aman dan damai," ucap Habib Muhammad Bagir.

Baca juga: Beras lokal Gambut masuk swalayan
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019