Berkas dua bakal calon Wakil Bupati (Cawabup) Hulu Sungai Tengah (HST) Faqih Jarjani dan Berry Nahdian Forqan yang diajukan ke Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) pada Jumat (2/8) dinilai belum lengkap, sehingga harus segera dilengkapi sesuai dengan ketentuan yang ada.

Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab HST, Ainur Rafiq saat ditemui di ruangannya, Senin (5/8) mengatakan, berkas milik kedua baka; calon Wakil Bupati dari Ustadz Faqih Jarjani dan Berry Nahdian Forqan telah sampai ke Bupati pada hari Jum'at (2/8) sekitar pukul 14.00 wita.

Berkas tersebut, langsung dilakukan verifikasi oleh bagian pemerintahan dan hasilnya ada beberapa berkas yang masih belum lengkap dan harus segera dilengkapi oleh kedua calon.

Baca juga: Berry lengkapi berkas cawabup, Faqih bakal menyusul

Menurut Ainur, untuk berkas ustadz Faqih, ada 10 item yang belum lengkap, sedangkan Berry ada 5 item. 

"Hari ini kami surati para bakal calon wakil bupati tersebut, tekait pemberitahuan kekurangan berkas tersebut. Surat  juga kami tembuskan ke pihak DPRD HST agar tidak ada kesan Bupati yang memperlambat namun memang masih ada berkas yang harus dilengkapi," kata Rafiq.

Baca juga: Pemerintah instruksikan pasang bendera merah putih sebulan penuh
Baca juga: Cemburu istri kawin duluan, warga HST ini bacok suami mantan istrinya

Selain kurang, juga ada berkas yang harus diperbaiki, seperti berkas berita acara yang bertanda tangan atas nama Ketua PBB, Abu Permadi, sedangkan Abu Permadi nya sedang berangkat menunaikan ibadah haji. Seharusnya kalau atas nama, disebutkan namanya siapa.

Diharapkan, seluruh kekurangan dan kesalahan tersebut, bisa segera dipenuhi dan diperbaiki, sesuai ketentuan yang ditetapkan, sehingga pemerintah bisa segera mengajukan berkas tersebut ke DPRD untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

Baca juga: H Zanie siap jadikan HST pusat kota se-Banua Anam
Baca juga: Kesebelasan Desa Palajau juara Liga Desa Nusantara
Baca juga: HST bangun gedung olahraga senilai Rp13 miliar lebih
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019