Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) akan menjadi salah satu dari empat kabupaten yang akan dilibatkan dan diharapkan ikut mendukung pelaksanaan kegiatan "Gubernur Menyapa" melalui media online berupa video conference pada saat puncak pelaksanaan peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Ke-69.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel GT Yanuar Noor Rifa’i, di Kandangan, Rabu (31/7), mengatakan dukungan yang diharapkan dari Pemkab HSS, karena pada tanggal 14 Agustus 2019 nantinya dari Pemerintah Provinsi ingin melaksanakan Gubernur Menyapa kepada masyarakat kawasan sekitar Monumen Proklamasi 17 Mei Mandapai, Desa  Batu Bini, Kecamatan Padang Batung.

Kunjungan dari Diskominfo Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Sehati Plus Cinta Fiesta ajang pemersatu dan bangun publikasi daerah

"Diharapkan melalui kegiatan ini warga masyarakat setempat ikut merasakan semangat perayaan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan akan disiarkan langsung pada Acara Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan tanggal 14 Agustus 2019," katanya, saat kunjungan dengan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad.

Dijelaskan dia, alasan dipilihnya kawasan Mandapai, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung adalah karena nilai sejarah perjuangan pergerakan Divisi ALRI Perjuangan Kalimantan, dalam peringatan tersebut nantinya akan diliput secara langsung oleh Stasiun TVRI Kalsel serta Duta TV..

Dipilihnya Mandapai juga sesuai keinginan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang dulunya yang pernah berjuang hingga diproklamirkannya naskah teks Proklamasi Kemerdekaan Rakyat Kalimantan, atau yang lebih dikenal Teks Proklamasi Divisi IV ALRI.

Kunjungan dari Diskominfo Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: HSS gelar sosialisasi aplikasi online IAR dan KTA Orari

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, mengatakan menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Kalsel dan akan membantu sepenuhnya untuk terlaksananya kegiatan tersebut, sesuai dengan perencanaan Pemerintah Provinsi tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalsel karena HSS telah dilibatkan dalam puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69 dan dipilih sebagai bagian dari "Gubernur Menyapa" yang hanya melibatkan empat kabupaten terpilih dari seluruh kabupaten di Provinsi Kalsel," katanya, saat menerima kunjungan didampingi Kabid Teknologi Komunikasi dan Informatika Diskominfo HSS Eddy Rahmad.

Kunjungan dari Diskominfo Provinsi Kalsel (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019