Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah menggelar rapat evaluasi dan rekonsiliasi pajak dan retribusi daerah triwulan II Tahun 2019, di Auditorium Kantor Bupati setempat, Rabu (24/7).

Sekda HST, H Akhmad Tamzil saat membuka acara menyampaikan, agar memikirkan sama-sama sisi pendapatan yang menjadi tanggungjawab pemerintah walaupun saat ini telah meningkat dan melebihi target.

Baca juga: Sembilan wisata alam kekinian di HST yang menarik dikunjungi bersama keluarga
Baca juga: Polres HST tangkap dua pengangkut bensin tanpa izin

Menurutnya, harus ada rasa bertanggungjawab mulai dari pimpinan unit OPD hingga staf ke bawahnya. Yaitu mengamankan, meningkatkan pendapatan, penerimaan keuangan pajak dan retribusi daerah Masing-masing OPD.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten HST, Syahruli mengatakan, secara keseluruhan realisasi penerimaan pajak dan retribusi triwulan II melebihi target (target sampai dengan triwulan II sebesar 40 persen sedangkan realisasi 52.12 persen).

Baca juga: Ketua TP PKK HST Raih Pakarti Madya 1
Baca juga: Video-Meriahnya tradisi warga Binjai Pemangkih membuka sumur menangkap ikan

Hal itu dijelaskannya, berkat kebersamaan seluruh perangkat daerah dalam pengelola pajak dan retribusi daerah.

Syahruli berharap, ASN berkenan untuk menjadi panutan dan garda terdepan untuk sadar serta patuh terhadap kewajibannya sendiri memenuhi kewajiban pajak dan retribusi daerah.

Baca juga: HST perlu tambahan dana penanganan karhutla
Baca juga: Apam Barabai dan Batandik pukau para Duta Besar
Baca juga: HST kampanyekan "Save Meratus" pada pertemuan nasional bubuhan Banjar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019