Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengkampanyekan "Save Meratus" pada halal bi halal pertemuan Nasional bubuhan Banjar di Museum Nasional Jakarta, Sabtu (20/7).

Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah merasa bangga karena pada pertemuan tersebut hadir para warga Banjar yang berbagai pelosok daerah dan luar negeri.

Baca juga: Apam Barabai dan Batandik pukau para Duta Besar
Baca juga: Bima dari pegunungan meratus disunat gratis

"Kami mengajak seluruh keluarga besar orang Banjar dimanapun berada agar mendukung kami dan masyarakat kami dalam upaya menyelamatkan pegunungan meratus dari aktivitas pertambangan dan perkebunan sawit," katanya.

Dikatakannya, halal bi halal ini juga dijadikan ajang promosi terhadap kepariwisataan dan kesenian daerah unggulan, baik terhadap orang Banjar sendiri maupun masyarakat luas.

Baca juga: Melihat keindahan Meratus dari atas Bukit Mangkun
Baca juga: Aksi Serentak menulis surat kepada Presiden untuk menyelamatkan Meratus

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan yang saat itu berhadir mengatakn, event festival Budaya Banjar ini di jadikan ajang tahunan, termasuk didalamnya halal bi halal bubuhan Banjar.

Pesannya, agar Eksistensi budaya Banjar sebagai warisan nenek moyang dapat di informasikan kepada masyarakat dunia melalui duta besar sahabat termasuk dukungan kementerian luar negeri.

Baca juga: Artikel : Sang Penjaga Meratus dari Hulu Sungai Tengah
Baca juga: Chairansyah "Mbah Marijan" Penjaga Meratus
Baca juga: Para pendekar HST gelorakan Save Meratus pada hari jadi kabupaten

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019