Kesebelasan sepak bola binaan rumah sakit pambalah batung Amuntai yakni Paba futbal club sukses menyabet piala bergilir Kejuaraan Bupati Cup V.

Paba fc menjuarai event tahunan ini setelah dibabak final berhasil megalahkan keramat fc dari desa palampitan melalui babak adu finalty.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Rabu berharap melalui kejuaraan sepak bola antar club lokal ini bisa meningkatkan kemampuan atlet sepak bola HSU sehingga siap mengikuti event dalam skala yang lebih besar.

"Lebih banyak lagi diselenggarakan kejuaraan lokal agar para atlet sepak bola bisa terus berkembang," ujar Wahid.

Baca juga: Satpol PP tertibkan kawasan Pasar Candi

Wahid melihat pembibitan atlet sepak bola juga mulai menunjukan prospek, pada kejuaraan sepak bola usia sekolah dasar se Indonesia yang digelar di Balikpapan, tim kesebelasan asal Kabupaten HSU berada di urutan delapan besar.

Posisi ketujuh dalam perolehan medali di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) masih membekaskan kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat HSU. wahid berharap pada Porprov di HSS tahun depan prestasi olahraga semakin meningkat termasuk di cabang sepak bola.
 
Ketua KONI HSU H Barkati berbincang bersama Bupati HSU H.Abdul Wahid HK (Eddy Abdillah)

Event bupati cup V yang dilaksanakan dalam satu bulan terakhir sejak 21 Juni dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten sukses menyedot perhatian masyarakat untuk datang ke stadiun lapangan Pahlawan Amuntai.

"Antusias masyarakat yanh sangat menggemari sepak bola khususnya agar memotivasi pemerintah daerah dan juga KONI untuk lebih mengembangkan berbagai cabang olahraga," katanya.

Baca juga: Pernah tertinggi kasus stunting, desa ini justru jadi wakil lomba desa

Kejuaraan bupati cup yang dilaksanakan setiap moment hari jadi kabupaten menjadi salah satu wahana meningkatkan kemampuan atlet sepakbola antar club di Kabupaten HSU diharapkan cabang olahraga lain memiliki event tahunan serupa.

Tahun ini Paba fc Kecamatan Amuntai Tengah meraih juara dan berhak atas tropi, sertifikat, uang pembinaan Rp10 juta dan piala bergilir bupati cup.

Juara kedua ditempati Keramat FC dari Desa Palampitan Kecamatan Amuntai Tengah mendapatkan uang pembinaan Rp8 juta dan juara tiga bersama Salatiga FC dari Desa Baring Amuntai Tengah dan Palapa FC masing-masing mendapatkan uang pembinaan Rp5 juta.

Baca juga: Perahu replika HSU jadi tontonan 10 duta besar negara

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019