Lomba dan pameran burung berkicau dalam rangka Anniversary Dwi Warna Bird Club kelima   di Lapangan Dwi Warna Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berlangsung sukses.

Ketua Pelaksana Rusliannor, di Barabai, Minggu (21/7), mengatakan jumlah peserta dan tiket yang terjual lebih dari seribu, berasal dari kicaumania dari Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel), Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.
 
Anniversary Dwi Warna Bird Club (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: HST kampanyekan "Save Meratus" pada pertemuan nasional bubuhan Banjar

"Event ini merupakan event Hari jadi kami yang ke-5 tahun, selain event hari jadi kami di dalam event ini kami juga ingin mempromosikan potensi wisata daerah," katanya.

Dijelaskan dia, para tamu dari kicaumania dari luar daerah menjadi mengetahui destinasi wisata yang ada datang ke barabai, tak lupa pula kami menggaungkan slogan "Save Meratus".

Adapun kelas yang dipertandingkan  antaralain Murai Batu Borneo, Kacer, Cucak Hijau, Lovebird, serta berbagai jenis burung yang lainnya. Event berlangsung dari Pukul 11.00 Witadan berakhir Pukul 22.00 Wita.
 
Anniversary Dwi Warna Bird Club (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Video - Melihat indahnya Danau Canting di Kabupaten HST

Panitia menyediakan berbagai doorprize dengan hadiah utama satu buah kendaraan bermotor, serta dilakukan pemotongan tumpeng tanda syukuran di usia ke lima tahun Dwi Warna Bird Club berdiri.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya event ini, baik itu Dukungan Pemerintah Kabupaten HST, dan pihak keamanan yg turut membantu atas terselenggaranya event ini," katanya.
 
Anniversary Dwi Warna Bird Club (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019