Hasil musyawarah daerah (musda) XV organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memutuskan Rahmatullah terpilih menjadi ketua, Sabtu (20/7) di Objek Wisata Baruh Bunga Desa Wake, Kecamatan Batu Benawa.

Rahmatullah terpilih setelah tim formatur sebanyak sembilan orang bermusyawarah dan sepakat memilih satu nama.

Menurutnya salah seorang tim formatur, Muhammad Sanderi menyampaikan, Sebelumnya, musda tersebut diawali dengan pengarahan dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kalsel terkait mekanisme musyawarah.

Baca juga: Nelayan di Kecamatan LAU dapat bantuan 10 ribu bibit ikan toman

Selanjutnya, penyampaian laporan pertanggungjawaban oleh ketua PP Muhammadiyah sebelumnya yaitu Nasrullah bersama para wakil ketua bidang.

Akhirnya, peserta musyawarah memilih tujuh orang formatur yang nantinya akan dipilih menjadi ketua. Namun oleh forum ditambah lagi dua orang hingga berjumlah sembilan tim formatur.

Hasil musyawarah tim sembilan itulah akhirnya keluar nama Rahmatullah yang dipercaya memimpin pemuda Muhammadiyah HST empat tahun ke depan.

Dia berharap, dengan kepengurusan baru ini dapat memberi semangat bagi organisasi untuk selalu eksis berkontribusi dalam berbagai kegiatan kepemudaan di Bumi Murakata.

Baca juga: HST perlu tambahan dana penanganan karhutla
Baca juga: HST campaigns Save Meratus at national Banjar meeting

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019