Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Hj Raudatul Jannah atau yang akrab dipanggil Acil Odah melantik H Ahmad Chairansyah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2023 di pendopo Bupati setempat, Rabu (17/7).

Dalam sambutanya, Acil Odah mengingatkan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah organisasi untuk mencetak insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

Baca juga: Pemkab HST apresiasi kegiatan pramuka tingkat penggalang

 "Jadilah pribadi tangguh, pekerja keras, ulet dan berkontribusi bagi kemajuan pembangunan serta mampu mengatasi rintangan dan memberi solusi permasalahan di masyarakat," ujarnya.

Ia mengharapkan agar anggota pramuka menjadi garda terdepan meminimalisir fenomena hoax di masyarakat, mari cegah narkoba dan mempersiapkan kader kepemimpinan yang handal.

"Jaga soliditas, tulus ikhlas bekerja, saling memiliki empati yang kuat dan kepercayaan," pesannya. 

Baca juga: Bima dari pegunungan meratus disunat gratis
Baca juga: Usaha mikro kecil dapat sertifikat tanah gratis di Hari Koperasi Nasional

Usai dilantik sebagai Ketua Mabicab, Chairansyah kemudian melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HST periode 2018-2023,  H Ainur Rafiq, bersama jajaran pengurus. 

Chairansyah menekankan agar gerakan pramuka tidak terlena dengan kegiatan konvensional, namun dapat membangun kemandirian dalam pendanaan.

Baca juga: Bupati HST: Saya tidak ingin banyak bicara, karena bisa dijadikan bahan aduan
Baca juga: Bupati HST nyatakan siap taati hukum jika nantinya dipanggil Polda

"Di tengah keterbatasan bantuan dana pemerintah, banyak potensi yang dapat digali," ujarnya. 

Hadir dalam pelantikan tersebut segenap unsur Muspida,  jajaran kepala dinas/badan yang juga ikut dilantik dalam kepengurusan Mabicab.
Ketua Mabicab Pramuka HST, H A Chairansyah saat melantik Ketua Kwarcab Pramuka HST Ainur Rafiq (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Video - Melihat indahnya Danau Canting di Kabupaten HST
Baca juga: Berikut formasi CPNS dan PPPK 2019 Pemkab HST

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019