Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, H Ainur Rafiq membuka acara Natural Scouting Competition Part II untuk golongan Pramuka Penggalang.

Pelaksanaan competisi tersebut sebagai event  tahunan yang dilaksanakan  oleh SMKN 1 Barabai di halaman sekolahnya dan Lapangan Dwiwarna Barabai, Sabtu (27/4).

Peserta yang terdiri dari 16 regu yang melibatkan lebih dari 300 orang, terdiri dari pelajar SMP/MTs se Kabupaten HST.

H.Ainur Rafiq sebagai Pembina sekaligus Ketua Kwarcab HST menyambut baik  kegiatan Natural Scouting Competition Part II bagi penggalang sebagai ajang kompetisi, daya saing, kejujuran dan menumbuhkan disiplin serta menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan alam sekitar.

"Sebagai generasi muda, tentu kegiatan yang positif ini sangat bermanfaat guna menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukkan kemampuan diri maupun kelompok dalam sebuah perlombaan, namun tidak melupakanan akan pentingnya persatuan dan kesatuan," katanya.

Sebagai Ketua Kwarcab HST yang baru terpilih, beliau mengajak semua pihak untuk bisa bekerja sama dalam melaksanakan program, terutama untuk kegiatan yang bersifat spritual, intelektual dan sosial kemasyarakatan maupun berwawasan lingkungan.

Sehingga, gerakan kepramukaan di Bumi Murakata lebih eksis dan bisa memberikan kontribusi bagi daerah dalam melaksanakan pembangunan.

Sementara, panitia pelaksana Antun Mayliana Robianti mengatakan, Natural Scouting Competition itu akan dijadikan event tahunan dan ini sudah memasuki tahun kedua sebagai wadah ajang bersatu dalam tindakan kreasi bagi pramuka penggalang.

"Jenis yang dilombakan hari pertama yaitu PBB, sejarah Pramuka dan pengetahuan umum, tandu Pramuka, KIM dan halang rintang. Hari kedua yaitu lomba karnaval, lomba Pionering dan operasi semut," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019