Muliadi terpilih ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) GP Ansor HST X, bertempat di Gedung Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten HST.

Panitia Pelaksana Randi, di Barabai, Sabtu (13/7) mengatakan Muliadi mendapatkan dukungan penuh sembilan Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten HST, dan juga karena tidak ada calon lain yang mendaftar.

"Konfercab dihadiri sembilan 9 PAC dari 11 Kecamatan, sementara dua PAC dinyatakan tidak aktif sehingga langsung aklamasi karena tidak ada proses pemilihan," katanya.
 
Ketua terpilh GP Ansor HST Muliadi (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: GP Ansor dan PMII Barabai Gelar Diskusi Publik

Dijelaskan dia, untuk kepengurusan nantinya akan dimusyawarahkan ketua terpilih bersama tim formatur dalam waktu penyampaian tujuh kali 24 jam atau satu minggu sejak digelarnya konfercab.

Ketua Pengurus Cabang (PC) NU HST KH Nawawi Hasan, agar orang NU menjaga keutuhan NKRI, karena NU dan Badan Otonom (Banom) NU adalah bagian dari pejuang kemerdekaan Indonesia.
 
Konfercab X GP Ansor HST (Antarakalsel/Fathur/Ist)


Baca juga: Silaturrahmi dan buka puasa bersama Ansor dan kader NU HST

Diharapkan dia, kepada pimpinan GP Ansor ke depan yang terpilih mampu merekatkan antara umat dan ulama, karena umat sudah dipecah belah dengan maraknya hoax atau berita bohong.

Ketua GP Anshor terpilih Muliadi, mengucapkan terimakah pada seluruh panitia,pimpinan PCA, dan ke depan pihaknya akan programkan Rijalul Ansor dan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Terpadu Dasar serta konsulidasi organisasi ke seluruh PAC dalam rangka pembentukan ranting-ranting yang ada di 11 kecamtan di Kabupaten HST.

Turut berhadir, Ketua GP Anshor Kalimantan Selatan Teddy Suryana beserta unsur pengurus wilayah, Wakil Ketua DPRD HST Jainuddin Bahrani beserta perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) HST, Ketua KNPI HST Taufik Rahman, Ketua STAI Al Washliyah Barabai Yusnadi, pengurus Banom NU dan undangan lainnya. 
 
Foto bersama (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019