Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Barisan Serba Guna (Banser)  dan kader Nahdatul Ulama(NU) se Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar silaturrahmi dan buka puasa bersama, di Gedung NU. 

Ketua Panitia Pelaksana Muliadi,  di Barabai,  Minggu (2/6), mengatakan kegiatan ini diikuti ratusan kader NU dan digelarnya dalam rangka mengeratkan kembali tali silaturrahmi sesudah suasana politik Pemilu 2019.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak,  sehingga kegiatan ini dapat terlaksana,  baik kepada para panitia,  pengurus NU cabang dan wilayah atas fasilitas dan bantuan yang diberikan, " katanya. 

Baca juga: Ulama NU HST Tolak Aliran Radikalisme

Ketua GP Ansor HST Masripani,  mengatakan kegiatan ini merupakan kali ketiga dilaksanakan selama masa kepengurusan Ansor di masa jabatannya,  dan bagian dari upaya untuk meneguhkan komitmen Ansor dalam kecintaan terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Menurut dia,  hal ini sejalan dengan tema kegiatan yakni,  "Kita ini sama Indonesia dan Pancasila", dan tradisi penuh kebersamaan seperti ini dalam Ansor dan organisasi Badan Otonom (Banom)  NU akan terus dilaksanakan,  meskipun nantinya akan dilaksanakan pergantian pengurus Ansor. 

Sekretaris pengurus NU Wilayah Kalsel,  Berry Nahdian Forqan, mengatakan harapannya agar silaturrahmi yang dilaksanakan dapat makin mempererat tali persaudaraan,  baik di kalangan NU khususnya,  dan umat Islam umumnya bahkan mampu bangun persaudaraan yang luas lagi.

Baca juga: Ansor dan Banser NU HST Amankan Malam Takbiran

"Melalui silaturrahmi menjadikan kita dapat berkumpul mudah-mudahan bisa mendapatkan berkah bulan puasa,  mampu meningkatkan keimanan dan kualitas kehidupan yang lebih baik lagi," katanya,  saat menyampaikan sambutan atas nama pengurus NU Kalsel. 

Silaturrahmi juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua NU HST KH Nawawi Hasan dan Shalat Magrib Berjamaah yang diimami Rais Aam NU HST KH Muchtar Dahlan,  turut dihadiri Ketua KPU HST Johransyah,  Ketua Pergunu HST Yusran,  Anggota DPRD HST Johar Arifin dan para pengurus dan kader Banom NU. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019