Sebanyak 325 orang jemaah calon Haji kloter 4 Banjarmasin asal Hulu Sungai Tengah (HST) berangkat menuju asrama haji Banjarbaru yang dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Ahmad Tamzil di Halaman masjid agung Riyadhus Shalihin barabai, Sabtu (13/7).

Sekda turut didampingi Kepala Kementerian Agama HST H Saipuddin dan Ketua Majelis Ulama (MUI) HST KH Wajihuddin Shaleh melepas kepergian para jamaah calon haji yang disaksikan ribuan pengantar.

Baca juga: Bupati HST: Jemaah calon haji harus jaga kesehatan
Baca juga: Dua jemaah calon haji asal HST meninggal

Akhmad Tamzil melepas dengan takbir sekaligus berpesan agar para jemaah menjaga kekompakan dan menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji.

Dia berpesan kepada jemaah calon haji yang berangkat agar selalu menjaga nama baik daerah, mengingat pada saatnya nanti seluruh jamaah dunia akan berkumpul untuk sama-sama melaksanakan haji.

Baca juga: Berikut formasi CPNS dan PPPK 2019 Pemkab HST
Baca juga: Video - Melihat indahnya Danau Canting di Kabupaten HST

Kasi Haji Kemenag HST H Abdul Hadi mengingatkan agar para jemaah selalu mengikuti aturan yang berlaku, hal ini semata mata untuk memudahkan bagi para jemaah itu sendiri.

Dikatakannya, turut serta guna membantu jemaah haji disana yaitu sebanyak delapan orang petugas haji dari kloter 4 yang terdiri dari tiga orang TPHD. TKHI terdiri dari satu orang dokter dan dua orang perawat, TPHI satu orang serta TPIHI satu orang.
Sekda HST saat melepas keberangkatan jemaah calon haji (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)

Baca juga: Setiap bulan penarik becak di HST mendapat sembako
Baca juga: Sekda HST lantik 39 pejabat tenaga kesehatan dan pertanian
Baca juga: Jambret di HST, ternyata pelakunya bekerja di perusahaan ini

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019