Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H Maming (MHM) dipastikan hadir di Rapat kerja daerah (Rakerda) Badan Pengurus Daerah (BPD HIPMI) Kalimantan Selatan yang berlangsung di Banjarmasin, Senin (8/7).

Plt Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel H Hamdillah mengatakan, kehadiran sosok Mardani tentu jadi spesial lantaran putra daerah tersebut kini lagi berjuang dalam perebutan menuju kursi HIPMI 1.

"Kami kawan-kawan di daerah sangat senang dan antusias atas majunya beliau. Tentu banyak harapan jika Mardani terpilih," terangnya, Minggu.

Rakerda yang diselenggarakan di Ballroom Best Western Kindai Hotel itu juga dirangkai Diklatda serta Silaturahmi Daerah dengan mengangkat tema "Sinergitas pengusaha muda, perbankan, pemerintah daerah, TNI dan Polri dalam strategi meningkatkan daya saing UKM".

Sementara Mardani yang dihubungi Antara membenarkan jika dirinya akan hadir. Kunjungan ke Kalsel pun jadi bagian dari rangkaian silaturahminya ke daerah-daerah dalam masa pencalonan sebagai Ketua Umum BPP HIPMI periode tiga tahun kedepan.
Calon Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming. (antara/foto/firman)
Setelah di Banjarmasin, hari berikutnya yaitu Selasa (9/7), Mardani juga hadir di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya untuk bertatap muka dengan jajaran BPD HIPMI Kalimantan Tengah.

"Saya sudah berkeliling ke sejumlah kota, saatnya pulang ke kampung sendiri di Banua Kalsel. Insya Allah jika semua mendukung, jalan menuju kemenangan bersama akan diraih," tutur pria kelahiran Batulicin, 17 September 1981 yang mengusung konsep "Bersama MHM bersinergi membangun ekonomi daerah".

Bupati termuda se-Indonesia (29 tahun) kala dilantik pada September 2010 sebagai Bupati Tanah Bumbu, Kalsel inipun berkomitmen agar HIPMI dapat mengorbitkan pengusaha-pengusaha daerah melangkah maju ke level lebih tinggi, yakni di nasional. Dimana caranya, Mardani akan membuka peluang dan akses yang sama bagi pengusaha lokal dapat berkembang.

Mardani akan bertarung di Munas Hipmi XVI pada 31 Juli 2019 mendatang. Mendapatkan nomor urut 4 dalam pencabutan nomor urut calon Ketua Umum BPP HIPMI periode 2019-2022, dia bersaing dengan kandidat lainnya, yakni Bagas Adhadirga nomor urut 1,
Ajib Hamdani nomor urut 2, dan Akbar Buchari nomor urut 3.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019