Saat gebyar pameran dan gelar dagang dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 di Banjarbaru, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menyempatkan mengunjungi stand pameran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan mencicipi kue khas daerah tersebut yaitu apam Barabai dan cincin, Kamis (4/7).

"Kue apam Barabai dan kue cincin memang menjadi kue khas daerah dan perlu terus kita dukung dan kembangkan," kata Gubernur.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap usaha mikro yang dikembangkan para pedagang usaha kecil menengah yang ada di Kabupaten HST.

Baca juga: Dana Hibah KONI HST senilai Rp1,1 Millar siap dicairkan

Pameran tersebut di buka secara resmi oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Thahjo Kumolo yang menyampaikan, Harganas sebagai simbol ketahanan pangan dalam keluarga.

"Adanya peningkatan usaha ekonomi mikro sangat dirasakan terhadap ketahanan keluarga secara utuh dan menyuluruh sehingga akan berdampak pada kesejahteraan keluarga di Indonesia," katanya.

Baca juga: Pakaian dinas DPRD HST senilai Rp300 juta

Ditambahkannya dengan semangat usaha bagi kelompok usaha usaha mikro akan terjadi jaringan pemasaran dan dapat mempromosikan produk unggulannya.

Ketua TP PKK HST, Hj Ernawati Chairansyah menyampaikan, pihaknya terus berupaya mendukung perkembangan usaha kuliner di HST seperti apam Barabai, cincin, gula arin, ikan pakasam, roti beras maupun kerajinan sasirangan.

Baca juga: Unsur pimpinan DPRD HST bakal dapat mobil baru
Baca juga: Warga Haruyan Dayak ditangkap saat mengantar sabu di Lapangan Pelajar

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019