Sekretariat Daerah DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) menganggarkan pakaian dinas untuk para anggota DPRD yang akan dilantik bulan Agustus senilai Rp300 juta.

"Pagu anggaran satu tahun itu untuk 30 orang anggota dewan yang masing-masing mendapatkan lima jenis pakaian yaitu Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk pelantikan, Pakaian Sipil Harian (PSH), Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Sipil Resmi (PSR) dan batik sasirangan," Kata Sekretaris DPRD HST, Subhani saat ditemui di ruang kerjanya, Jum'at (28/6).

Namun menurutnya, yang pertama ini dibuatkan adalah Pakaian Sipil Lengkap (PSL) untuk persiapan pelantikan. Untuk pakaian lainnya nanti secara bertahap juga akan dibuatkan.

Diterangkannya, Pada hari Sabtu (22/6) sore yang lalu, sebanyak 29 orang calon anggota DPRD HST juga sudah melakukan pengukuran baju PSL.

"Untuk satu orangnya lagi, kita masih menunggu putusan MK, yaitu kalau tidak dari Caleg PKS atau PDIP," kata mantan Kepala Dinas PMD tersebut.

Ditambahkannya, untuk penjadwalan pelantikan belum dilakukan, karena menunggu putusan MK. Namun akhir jabatan DPRD HST periode 2014-2019 adalah tanggal 12 Agustus 2019, sedangkan putusan MK adalah tanggal 14 Agustus 2019.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019