Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai  Tengah (HST) yang akan dilantik Agustus ini bakal mendapatkan mobil jenis terbaru yang telah dianggarkan pada pengadaan mobil dinas Tahun anggaran 2018.

"Unsur pimpinan yang akan mendapatkan mobil baru itu adalah untuk jabatan Ketua dan dua orang wakil ketua DPRD HST," kata Sekretaris DPRD HST Subhani, Jum'at (28/6) di Barabai.

Menurutnya, saat ini para unsur pimpinan memang sudah punya mobil dinas yaitu untuk ketua berjenis Toyota Fortuner dan wakil ketua berjenis Toyota Avanza.

"Untuk jenis mobil tersebut, masih penjajakan jenis mobil apa, namun dipastikan speknya kurang lebih dengan yang sebelumnya," kata Subhani.

Seperti misalnya, kalau dulu jenis Furtuner untuk ketua, tetap Furtuner juga, namun tahun keluaran terbaru.

Begitu juga untuk wakil ketua yang dulu mengendarai Avanza, tetap juga berjenis Avanza keluaran terbaru, namun Subhani menyatakan masih penjajakan.

"Anggaran pengadaan mobil itu juga sudah diketuk dan disepakati yang gunanya untuk kenyamanan para unsur pimpinan dalam menjalankan tugas kedinasannya," kata mantan Komisioner KPU tersebut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019