Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto di Banjarmasim menyerahkan secara simbolis sepeda motor yang dicuri dan berhasil diamankan kepada pemiliknya.

"Alhamdulillah, sudah ada pemilik sepeda motor yang mengambil barang bukti jadi langsung kami serahkan secara simbolis," katanya, Kamis.




Dia mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor agar datang ke Satreskrim Polresta Banjarmasin untuk melakukan pengecekan siapa tahu di antara 10 barang bukti itu ada miliknya.

Pengambilan barang bukti sepeda motor di Satreskrim sifatnya gratis dan tidak sama sekali dipungut bayaran oleh petugas karena tugas polisi untuk melayani masyarakat.

"Silahkan ambil barang bukti sepeda motor namun harus bawa surat menyurat kendaraan dan nanti kami cocokkan apabila cocok nomor maka kami serahkan," tutur orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Kombes Pol Sumarto juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dan selalu menjaga keamanan terhadap harta bendanya masing-masing.

Bukan itu saja, untuk sepeda motor agar diberikan kunci pengamanan tambahan saat parkir di mana saja baik itu di halaman rumah atau di parkiran di tempat lainnya.

"Jangan pernah lengah, tetap waspada karena aksi kriminal itu menunggu saat korbannya lengah dan saat ada kesempatan," ujar perwira yang akrab dengan awak media itu.

Kapolresta juga berharap kepada masyarakat di kota seribu sungai ini agar bisa membantu petugas dengan cara memberikan setiap informasi tindak pidana yang diketahui.

"Kami mengharapkan masyarakat bisa bekerja sama untuk memberikan informasi yang diketahui agar setiap kasus tindak pidana yang dilaporkan bisa terungkap," ucap perwira menengah Polri itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019